Senin 29 Nov 2021 15:52 WIB

ACT Berbagi Manfaat ke Warga Bantaran Kali Code

Masih banyak jamaah Masjid At Taubah yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
logo baru ACT
Foto: istimewa
logo baru ACT

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta kembali menggelar kegiatan untuk warga di bantaran Kali Code. Setelah Operasi Pangan Murah, diadakan Aksi Safari Subuh di Masjid at Taubah, Kelurahan Suryatmajan, Kecamatan Danurejan.

Danang Nur Hidayatullah dari Program ACT Yogyakarta mengungkapkan, ini merupakan program Subuh perdana yang ACT lakukan. Lewat pendistribusian nasi box dan air mineral untuk jamaah masjid yang melaksanakan shalat Subuh berjamaah di masjid.

Selain itu, jamaah yang biasanya hadir shalat Jumat tapi berhalangan hadir pada hari pelaksanaan kegiatan, juga didatangi menyampaikan makanan subuh gratis ini . Aksi Safari Subuh dilaksanakan sebagai ikhtiar untuk membersamai masyarakat.

"Terutama, untuk mereka yang berjuang memulai hari dari waktu subuh, bersujud kepada Rabb-nya ke masjid. Kita harapkan, kegiatan ini mampu menghadirkan kebahagiaan bagi jamaah dan pengurus masjid," kata Danang.

 

Memilih lokasi bantaran Kali Code karena masih banyak jamaah Masjid At Taubah yang berasal dari keluarga prasejahtera. Dengan disediakannya sarapan pagi ini, selain membuat mereka berhemat juga memberi semangat untuk memulai aktivitas.

Melihat antusiasme jamaah yang tinggi, Danang berharap, Aksi Safari Subuh dapat berlanjut ke titik-titik lain di Yogyakarta. Karenanya, ACT terus mengajak agar dermawan untuk senantiasa mendukung kegiatan ini melalui Gerakan Sedekah Subuh. "Harapannya, kita bisa meluaskan kebahagiaan ini ke tempat-tempat lain," ujar Danang.

Takmir Masjid at Taubah, Maryo, menuturkan rasa terima kasihnya kepada dermawan atas program yang diadakan di lingkungan mereka. Sebab, selain menebar kebaikan program juga menambah semangat untuk jamaah dan warga untuk memulai aktivitas.

"Kalau bisa rutin, jadi jamaah subuh bisa semangat datang. Awalnya karena dapat makan lama-lama terbiasa. Apalagi, kalau sudah paham kebaikan shalat Subuh, masya Allah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement