Polisi Sekat Enam Titik Antisipasi Aksi Reuni 212 di Solo

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kepala Polresta Surakarta, Kombes Ade Safri Simanjuntak.
Kepala Polresta Surakarta, Kombes Ade Safri Simanjuntak. | Foto: Dok Polresta Surakarta

REPUBLIKA.CO.ID. SOLO -- Polres Kota Surakarta melakukan penyekatan enam titik pintu masuk kota untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan terkait digelarnya aksi Reuni 212 Solo Raya. Aksi tersebut rencananya digelar di Plaza Manahan Solo, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (2/12).

"Kami telah menyiapkan ratusan personel gabungan yang didukung TNI, Brimob Polda Jateng dan Polres Solo Raya untuk melakukan penyekatan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa karena kondisi masih pandemi Covid-19," kata Kepala Polresta Surakarta, Kombes Ade Safri Simanjuntak, usai apel siaga di Mapolresta Surakarta. Kamis.

Menurut Ade, enam titik penyekatan di Solo antara lain Tanjung Anom dan Mojo batas Sukoharjo, Jurug, Mojosongo batas dengan Karanganyar, Kleco dan Tugu Mahkuto Karangasem. Dia menuturkan, kepolisian dan Satgas Covid-19 sebelumnya sudah menyampaikan tidak memberikan rekomendasi atau izin kegiatan tersebut.

Informasi tersebut disampaikan kepada panitia atau koordinator lapangan (korlap) rencana kegiatan Reuni 212 Solo Raya, yang digelat di Plaza Manahan Solo. Keputusan tersebut, kata Ade, dengan pertimbangan pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga

Apalagi, Kota Surakarta dalam tiga pekan terakhir, terjadi lonjakan kasus Covid-19 angka positif harian. Solo masuk 12 daerah kabupaten dan kota di Jateng yang mengalami lonjakan yang signifikan.

"Hal ini, perlu menjadi perhatian bersama dan semua pihak. Atas dasar itu, Satgas Gugus Tugas Kota Surakarta tidak memberikan rekomendasi pelaksanaan di Plaza Manahan Solo maupun tempat-tempat terbuka lainnya," kata Ade.

 

Terkait


Ratusan Personel Jaga Perbatasan Jaktim Cegah Aksi Reuni 212

Polda Kerahkan 25 Anjing Pelacak Halau Massa Reuni 212

Antisipasi Massa Reuni 212, Jalan Menuju Az-Zikra Disekat

Demo Omnibus Law Diizinkan, Aksi Super Damai 212 Dibubarkan

Massa Reuni 212 di Sarinah Mulai Bubarkan Diri Secara Tertib

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark