Kamis 02 Dec 2021 22:51 WIB

Sleman Serahkan Bantuan Sosial ke PPKS

Diharap dapat menjadi gerakan kemanusiaan untuk saling menolong sesama.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sleman Serahkan Bantuan Sosial ke PPKS (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Sleman Serahkan Bantuan Sosial ke PPKS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemkab Sleman menyerahkan bantuan sosial kepada 11 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kalurahan Tlogoadi, Kapanewon Mlati. Berupa satu unit kursi roda 4in1 serta uang tunai Rp 1.200.000 dan Rp 600.000.

Bupati Sleman, Kustini Purnomo mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Sleman kepada warga yang membutuhkan. Bantuan ini diharap dapat menjadi gerakan kemanusiaan untuk saling menolong sesama, terlebih selama masa pandemi.

Pemkab Sleman, lanjut Kustini, melalui Dinas Sosial terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak. Hal ini penting untuk meningkatkan jangkauan bantuan sosial agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

Menurut Kustini, Pemkab Sleman saat ini bersama-sama dengan berbagai pihak melakukan penanganan penyebaran Covid-19. Penyebaran wabah ini menimbulkan berbagai dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama ekonomi.

Pemkab Sleman juga terus berusaha melakukan inovasi dan kerja sama untuk membangkitkan perekonomian akibat dari dampak pandemi. Antara lain dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di Sleman.

"Terutama, dalam pemasaran produk-produk UKM secara daring," kata Kustini melalui rilis yang diterima Republika, Kamis (2/12).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono menambahkan, realisasi Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Sleman hingga 30 November 2021 bidang kesehatan sebanyak 335. Lalu, bidang pendidikan 2.613 dan bantuan sosial 458.

"Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Eko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement