UGM Raih Perunggu 180 Degrees Consulting Global

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

UGM Raih Perunggu 180 Degrees Consulting Global. Kampus UGM Yogyakarta.
UGM Raih Perunggu 180 Degrees Consulting Global. Kampus UGM Yogyakarta. | Foto: Wahyu Suryana.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Tim 180DC UGM raih medali perunggu di 180 Degrees Consulting Global. Medali diraih atas perolehan penghargaan Best Consulting Project yang diberikan untuk Strategic Market Entry Plan to Indonesia for Planet Protector Packaging.

Mereka turut mendapat gelar sebagai Best New Branch Regional Asia Pasifik. Penghargaan diberikan melalui Global Awards Ceremony pada 13 November 2021. Dihadiri 175 lebih cabang organisasi 180 Degrees Consulting 34 negara lebih.

Marketing Analyst 180DC UGM, Nadine Larasati Hartanto mengatakan, penghargaan yang diperoleh merupakan perjuangan 180DC UGM dalam memberikan jasa konsultasi berkualitas dan terjangkau. Baik bagi UMKM, entitas nirlaba dan non-pemerintah.

180DC di UGM didirikan sejak November 2020 oleh mahasiswa-mahasiswi UGM dengan tujuan bisa memberi dampak sosial yang positif bagi masyarakat yang membutuhkan jasa konsultasi. Tahun lalu, 180DC UGM sendiri telah menangani tujuh proyek.

Kemudian, sedang menerima tujuh klien semester ini yang salah satunya merupakan klien internasional. Nadine menekankan, 180DC di UGM merupakan cabang pertama di Indonesia yang baru berdiri selama kurang lebih satu setengah tahun.

"Penghargaan ini merupakan pencapaian pertama yang tidak terlupakan," kata Nadine, Kamis (2/12).

Ia menjelaskan, Best Consulting Project tingkat regional dan global didasarkan penilaian kualitas konsultasi, dampak sosial dan tanggapan klien dari proyek. 180DC UGM susul Monash University dengan emas dan IIT Kharagpur dengan perak.

180DC UGM dinobatkan sebagai Best New Branch Regional Asia Pasifik bersama University of Virginia untuk Regional Amerika dan University of Exeter dari Regional EMEA. Ini merupakan salah satu dari penghargaan Global Branch Award.

Dengan Most Improved Branch, Most Innovative Branch, Best New Branch dan Best Overall Branch regional Amerika, Asia Pasifik, Eropa dan Timur Tengah. Raihan ini diharap jadi motivasi 180DC UGM untuk memberikan konsultasi yang terbaik.

180DC sendiri merupakan organisasi internasional terbesar dunia yang memberikan konsultasi kepada entitas nirlaba dan sosial. Telah memiliki 10.000 konsultan mahasiswa yang terpilih dan terlatih profesional dalam menangani klien-klien.

Proyek yang telah dikerjakan melampaui 5.200 angka mulai sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lainnya. Berfokus kepada pemberian dampak sosial, 180DC berkomitmen untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan anggota-anggotanya.

"Serta, meningkatkan efektivitas entitas nirlaba melalui pengukuran dampak aktual, nilai output dan nilai input," ujar Nadine.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Mahasiswa UGM Gagas Ubin Penghasil Listrik

Kendala Hilirisasi Hasil Riset karena Belum Kuatnya Sinergi

UGM Juara Umum Kompetisi Satria Data 2021

Hati-Hati Bagikan Data pada Fitur Add Yours Instagram

Mahasiswa UGM Berdayakan Warga Kelola Sampah Organik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark