Artotel Suites Bianti Yogyakarta Diharapkan Bangkitkan Pariwisata

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Artotel Suites Bianti Yogyakarta Diharapkan Bangkitkan Pariwisata (ilustrasi).
Artotel Suites Bianti Yogyakarta Diharapkan Bangkitkan Pariwisata (ilustrasi). | Foto: Indah Novita

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Artotel Suites Bianti Yogyakarta baru saja diresmikan Desember 2021. Hotel bintang lima yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Yogyakarta tersebut resmi dikelola oleh Artotel Group, setelah sebelumnya dimiliki oleh PT Jonathan Bintang Utama yang sudah beroperasi selama 10 tahun.

Sejak diakuisisi Artotel Group, Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego mengatakan, dilakukan perubahan pada konsep dan interior hotel. Perubahan disesuaikan dengan klasifikasi brand dari Artotel Suites yang menggabungkan estetika terbaik pada desain arsitektur dengan konsep gaya hidup melalui seni serta Food & Beverage (F&B).

"Dengan tema Rejuvenate yang menggambarkan peremajaan atau pembaruan yang akan dilakukan, hotel ini akan dipugar dengan menambahkan unsur seni di setiap sudut fasilitas hotel mulai dari facade gedung, ruang publik, hingga kamar tamu, serta pemugaran tiga outlet F&B dengan konsep baru," kata Eduard dalam siaran pers yang diterima Republika belum lama ini.

Artotel Suites Bianti Yogyakarta sendiri dinilai dapat dijadikan sebagai destinasi baru bagi tamu yang ingin menikmati gaya hidup masa kini di Yogyakarta. Melalui sentuhan seni kontemporer dan berbagai fasilitas baru yang disediakan, kata Eduard, diharapkan dapat menggeliatkan kembali industri pariwisata di masa pandemi Covid-19, khususnya di Yogyakarta.

Baca Juga

Selain itu, kata Eduard, hadirnya hotel tersebut juga diharapkan dapat menciptakan ekosistem baru dalam industri ekonomi kreatif di Yogyakarta. Dengan fasilitas yang ada, dapat menjadi wadah bagi seniman Yogyakarta untuk menampilkan karya seninya.

"Fasilitas hotel yang kami sediakan dapat menjadi wadah bagi para seniman muda yang tinggal di Yogyakarta untuk menampilkan karya seni, baik berupa seni visual maupun musik, melalui fasilitas Art space dan outlet F&B," ujarnya.

General Manager Artotel Suites Bianti Yogyakarta, Imant Setiawan mengatakan, hotel ini dioperasikan dengan mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu, diharapkan dapat menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan baik domestik maupun wisatawan internasional.

"Kami pun bersedia mengubah konsep hotel menjadi hotel yang artistik dan menjadikan outlet-outlet F&B yang tersedia sebagai restoran dan bar yang berdiri sendiri, serta dikenal sebagai tempat hangout pilihan di Yogyakarta," kata Imant.

 

Terkait


Kampung KB di Yogyakarta Diharapkan Cegah Stunting

DIY Tegaskan Tutup Destinasi dan Hotel Jika Langgar Prokes

Bandara Yogya Didorong Miliki Polsek Cegah Kriminalitas

PPKM Level 3 Dibatalkan, Perayaan Tahun Baru Tetap Dibatasi

Penjualan Kain Batik Tulis di Yogyakarta Kembali Bergairah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark