Tim Taekwondo UMS Borong Medali Ajang Nations Heroes Day

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

Tim Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses memborong lima medali emas serta empat medali perunggu pada kejuaraan Nations Heroes Day Championship 2021.
Tim Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses memborong lima medali emas serta empat medali perunggu pada kejuaraan Nations Heroes Day Championship 2021. | Foto: Humas UMS

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Tim Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses memborong lima medali emas serta empat medali perunggu pada kejuaraan Nations Heroes Day Championship 2021. Kejuaraan tersebut digelar oleh Pengrov Taekwondo Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Tim Taekwondo UMS menemui Rektor UMS, Sofyan Anif, untuk memberikan kabar kemenangan tersebut pada Kamis (9/12). "Saya bangga dengan prestasi adik-adik dari UKM Taekwondo, semoga menjadi pemicu bagi yang lain," kata Sofyan Anif, Kamis.

Menurutnya, di masa pendemi, bukan halangan bagi civitas akademika UMS untuk terus berprestasi. Rektor juga memberikan semangat dan ucapan selamat kepada para juara.

Selain itu dia juga berharap kepada tim taekwondo agar ke depannya lebih berprestasi dan bersemangat lagi di era pandemi. "Jadi membangun mahasiswa berkarakter tidak harus di dalam sebuah kelas," ujarnya.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UMS mengirimkan 18 atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional taekwondo yang digelar Pengprov Taekwondo Sulawesi Tengah pada 8-10 November 2021. Hasilnya, mereka memboyong lima medali emas dan empat perunggu.

Salah satu mahasiswa peraih medali emas, Sylviana Mega Yuriyanti, mengungkapkan rasa bangganya terhadap kejuaraan yang diperoleh tim mereka. "Tentu kami sangat bangga bisa memperoleh juara 1,’" ujar mahasiswa Program Studi Psikologi UMS tersebut.

Menurutnya, kejuaraan ini tergolong unik, mulai dari persiapan dan latihan mereka mengikuti kompetisi secara daring. Kondisi itu bisa dimaklumi, mengingat pertandingan dilakukan secara daring merupakan ketentuan perlombaan di masa pandemi.

"Latihannya lewat online, kita juga belum pernah merasakan kejuaraan via online. Semoga taekwondo UMS bisa meningkatkan kualitasnya," imbuh Sylviana.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ahmad Kholid Alghofaro, juga menyatakan bangga terhadap prestasi dan semangat tim taekwondo untuk meraih kejuaraan

"Selamat atas prestasi untuk koordinator tim taekwondo yang menerjunkan 18 atletnya, dan berhasil memboyong lima emas serta empat perunggu tingkat nasional yang diadakan di Sulawesi," jelas Ahmad Kholid.

Diharapkan prestasi ini terus meningkat sehingga dapat berprestasi di level internasional. "Saling mendukung dan membantu untuk membangun UKM, lebih maju lagi. UKM juga harus menunjukkan jati dirinya. Untuk membangun UMS secara holistik," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


UMS Luncurkan Aplikasi MyMBKM

UMS Himpun Database Kesehatan Dosen dan Karyawan

Terima Insentif Rp 1,9 Miliar, UMS Pacu Riset MBKM

Animo Pendaftar UMS Tetap Tinggi Meski Pandemi

UMS - Dirjen Pajak Jateng Kerja Sama Bentuk Tax Center

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark