Kamis 09 Dec 2021 19:02 WIB

LPCR Gelar Lomba Vlog Cabang dan Ranting Muhammadiyah 

Batas akhir pengumpulan adalah 31 Desember 2021.

Lomba Vlog Cabang & Ranting Muhammadiyah 2021
Foto: LPCR PP Muhammadiyah
Lomba Vlog Cabang & Ranting Muhammadiyah 2021

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah baru-baru ini menggelar lomba vlog cabang dan ranting Muhammadiyah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan organisasi-organisasi Muhammadiyah di tingkat ranting dan cabang.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang lomba ini hingga 31 Desember 2021. Silakan siapa saja bisa mengikuti lomba ini, dikarenakan lomba ini diperuntukkan untuk umum dengan diketahui PCM atau PRM setempat," kata ketua panitia, Zulfi Ifani, Kamis (9/12).

Beberapa topik yang bisa dipilih untuk dibuat videonya yakni inovasi lumbung pangan (kemandirian pangan cabang dan ranting), inovasi kegiatan generasi muda Muhammadiyah, inovasi kegiatan syiar dakwah (tabligh cabang dan ranting), inovasi kegiatan bisnis Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), serta inovasi pemanfaatan teknologi.

Adapun syarat mengikuti perlombaan di antaranya adalah bisa perseorang atau kelompok (diketahui oleh PCM/PRM), mengisi formulir pra-produksi vlog, memilih satu atau lebih topik yang telah ditentukan, serta boleh mengirimkan lebih dari satu karya vlog. "Tidak ada biaya pendaftaran dalam lomba ini alias gratis," kata Fani menegaskan. 

Adapun TOR serta panduan teknis bisa diakses melalui bit.ly/torlombavlogcr2021. Sedangkan registrasi bisa dilakukan melalui bit.ly/formvlogcr2021.

"Diharapkan dengan mengikuti lomba ini, seluruh organisasi Muhammadiyah di tingkat cabang dan ranting bisa berkembang dan semakin tangguh sehingga bisa mewujudkan cita-cita Islam yang berkemajuan," tutur Fani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement