LPCR Gelar Lomba Vlog Cabang dan Ranting Muhammadiyah 

Red: Fernan Rahadi

Lomba Vlog Cabang & Ranting Muhammadiyah 2021
Lomba Vlog Cabang & Ranting Muhammadiyah 2021 | Foto: LPCR PP Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah baru-baru ini menggelar lomba vlog cabang dan ranting Muhammadiyah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan organisasi-organisasi Muhammadiyah di tingkat ranting dan cabang.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang lomba ini hingga 31 Desember 2021. Silakan siapa saja bisa mengikuti lomba ini, dikarenakan lomba ini diperuntukkan untuk umum dengan diketahui PCM atau PRM setempat," kata ketua panitia, Zulfi Ifani, Kamis (9/12).

Beberapa topik yang bisa dipilih untuk dibuat videonya yakni inovasi lumbung pangan (kemandirian pangan cabang dan ranting), inovasi kegiatan generasi muda Muhammadiyah, inovasi kegiatan syiar dakwah (tabligh cabang dan ranting), inovasi kegiatan bisnis Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), serta inovasi pemanfaatan teknologi.

Adapun syarat mengikuti perlombaan di antaranya adalah bisa perseorang atau kelompok (diketahui oleh PCM/PRM), mengisi formulir pra-produksi vlog, memilih satu atau lebih topik yang telah ditentukan, serta boleh mengirimkan lebih dari satu karya vlog. "Tidak ada biaya pendaftaran dalam lomba ini alias gratis," kata Fani menegaskan. 

Adapun TOR serta panduan teknis bisa diakses melalui bit.ly/torlombavlogcr2021. Sedangkan registrasi bisa dilakukan melalui bit.ly/formvlogcr2021.

"Diharapkan dengan mengikuti lomba ini, seluruh organisasi Muhammadiyah di tingkat cabang dan ranting bisa berkembang dan semakin tangguh sehingga bisa mewujudkan cita-cita Islam yang berkemajuan," tutur Fani.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Haedar Nashir: Jangan Abai Prokes Meski Tren Covid-19 Melandai

Optimisme Sivitas RS PKU Muhammadiyah Solo

LHKI Muhammadiyah Perkuat Kampanye Islam Wasathiyah

Lazismu Kretek Ajak Masyarakat Bantu Sesama Selama Pandemi

Rabithah Alawiyah: Muhammadiyah Ukir Prestasi Luar Biasa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark