Ahad 12 Dec 2021 09:55 WIB

Ketum PAN Terkesan Kinerja Gubernur Khofifah Pimpin Jatim

Khofifah berterima kasih atas silaturahim Ketum dan pengurus PAN ke Gedung Grahadi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasanmenyampikan sambutan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).
Foto: Istimewa
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasanmenyampikan sambutan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terkesan atas kinerja Gubernur Khofifah Indar Parawansa memimpin Jawa Timur (Jatim), khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19. Zulkifli didampingi Sekjen PAN Eddy Suparno, serta sejumlah politikus PAN, seperti Desy Ratnasari, Pasha Ungu, Elly Sugigi, dan para pengurus DPW PAN Jatim.

"Kami datang sebagai wujud apresiasi dan memberikan dukungan penuh. Ini tidak lepas dari kepemimpinan Ibu Gubernur Khofifah yang kami lihat berhasil mengatasi pandemi. Semoga angkanya semakin turun," ucapnya saat melakukan silaturahim di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (11/12) malam WIB.

Baca Juga

Selain terkesan dengan cara Khofifah menangani Covid-19, mantan Menteri Kehutanan tersebut juga memuji keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim membangkitkan dan memajukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). "Banyak kemajuan yang telah dicapai oleh Jawa Timur, termasuk soal UMKM dan pertanian," ucap Zulkifli.

Dia mengaku, juga salut terhadap sosial kemasyarakatan di Jatim yang sangat aman, akur, dan guyub. "Jatim ini satu satunya provinsi yang bisa duduk bareng antara pengurus wilayah NU dan Muhammadiyah. Ini juga berkat kepemimpinan Ibu Khofifah," kata mantan Ketua MPR tersebut.

Kedatangan Zulkifli merupakan rangkaian kegiatan pelantikan bersama DPW dan DPD PAN se-Jatim yang digelar di Surabaya pada Sabtu siang WIB.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa pun berterima kasih atas kunjungan silaturahim Ketua Umum dan pengurus PAN ke Gedung Grahadi. "Ini sebagai upaya membangun komunikasi seluas-luasnya. kegiatan seperti ini sangat luar biasa jadi kita harus membangun komunikasi," tutur mantan Menteri Sosial itu.

Khofifah menjelaskan, komunikasi dengan membangun partnership sangat diperlukan dan membutuhkan suasana yang bisa saling memahami dinamika internal, regional maupun nasional. "Jadi komunikasi seperti ini menurut saya harus dilakukan dan elemen strategis mana saja harus kita gandeng untuk bisa membangun sinergi bersama," kata Khofifah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement