Senin 13 Dec 2021 22:21 WIB

Kota Mojokerto Sabet Penghargaan Terbaik Penanganan Covid-19

Pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian Nasional.

Kota Mojokerto Sabet Penghargaan Terbaik Penanganan Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
Kota Mojokerto Sabet Penghargaan Terbaik Penanganan Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KOTA MOJOKERTO -- Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, berhasil menyabet penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan predikat terbaik dalam penanganan pandemi COVID-19 tahun 2021 Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengucapkan terima kasih atas dipilihnya kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Provinsi Jawa Timur, Senin (13/12).

Baca Juga

"Terima kasih kami haturkan kepada Ibu Gubernur atas kesempatan yang diberikan kepada Kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini," ujarnya.

Wali Kota yang akrabdisapa Ning Ita ini mengatakan dengan tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku" Pemerintah Kota Mojokerto berupaya secara optimal dalam mengimplementasikan tema tersebut dalam penanganan COVID-19, pencapaian target vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian Nasional.

"Pemerintah Kota Mojokerto berupaya secara optimal mengimplementasikan tema tersebut dalam rangka pertama penanganan COVID-19. Yang kedua pencapaian target vaksinasi, dan juga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian nasional," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah menuturkan peringatan HKN tahun ini agar seluruh pemangku kepentingan bekerja keras untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta menurunkan angka kekerdilan (stunting) lebih signifikan.

"Jadi yang ingin kita bangun, komitmen bagaimana seluruh forkopimda, bupati, wali kota sama-sama punya tekad kuat untuk menurunkan angka kematian ibu, untuk menurunkan angka kematian bayi atau balita, untuk menurunkan kekerdilan," ujarnya.

Ia berharap dalam peringatan HKN ke-57 ini menjadi waktu yang strategis untuk bisa kembali mengingatkan akan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam bidang layanan kesehatan.Turut hadir dalam acara ini Kepala RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. Radito Soesanto Sp.THT-KL, Sp.KL. Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes pol dr. Edwin Zainul Hakim. Jajaran Forkopimda kota Mojokerto, serta jajaran Kepala Dinas Provinsi Jatim.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement