Selasa 14 Dec 2021 16:58 WIB

Akun Instagram V BTS Pecahkan Dua Rekor Baru Guinness

V mengumpulkan satu juta pengikut di akun Instagram-nya hanya dalam 43 menit.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Personel BTS V.
Foto: EPA
Personel BTS V.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota grup K-Pop BTS, V, telah membuat dua rekor dunia baru dengan akun Instagram-nya. Ketujuh anggota BTS pada 6 Desember lalu mengejutkan penggemar dengan mengungkapkan akun pribadi mereka di Instagram, yang sudah diverifikasi oleh platform dan langsung bertanda centang biru, dilansir di Soompi, Selasa (14/12).

Guinness World Records pada Senin (13/12) mengonfirmasi bahwa V BTS telah memecahkan rekor dunia untuk waktu tercepat mencapai satu juta dan 10 juta pengikut di Instagram. V mengumpulkan satu juta pengikut di akun Instagram-nya hanya dalam 43 menit, dan mengumpulkan 10 juta hanya dalam 4 jam dan 52 menit.

"Tidak ada yang bisa dilihat di sini, hanya V yang memecahkan rekor untuk waktu tercepat mencapai satu juta dan sepuluh juta pengikut di Instagram ?@BTS_twt @bts_bighit." cuit Guinness World Records (@GWR) pada Senin (13/12).

Semua anggota BTS saat ini memiliki lebih dari 20 juta pengikut masing-masing di akun Instagram pribadi mereka. Pada  2021, BTS telah memecahkan lima rekor dunia sebagai grup dengan lagu hit mereka Butter, dan dilantik ke dalam Guinness World Records Hall of Fame 2022.

Baru-baru ini, BTS menyapu keempat kategori Daesang di Mnet Asian Music Awards (MAMA) untuk tahun ketiga berturut-turut. BTS tidak menghadiri MAMA 2021 karena konflik penjadwalan dengan promosi Amerika Serikat dan karantina mereka setelah mereka kembali ke Korea Selatan.

Namun, mereka memenangkan keempat Daesang (Hadiah Utama): Song of the Year untuk Butter, Album of the Year untuk BE, Worldwide Icon of the Year, dan Artist of the Year. Grup ini memenangkan sembilan hadiah secara total, termasuk Grup Terbaik (Pria), Pertunjukan Tari Terbaik (Grup Pria), Video Musik Terbaik, Momen Favorit TikTok, dan 10 Besar Pilihan Penggemar di Seluruh Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement