Lima Series Korea yang Paling Banyak Ditonton di Netflix

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Squid Game.
Squid Game. | Foto: heaver of horror

REPUBLIKA.CO.ID, Segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan memang selalu diminati oleh sebagian besar kawula muda. Selain musik K-Pop, film dan drama Korea juga termasuk yang paling dinanti oleh para pencintanya. Popularitas film dan drama tidak hanya dilatarbelakangi orang-orang yang terlibat tapi juga cerita yang dihadirkan.

Selama 2021, ada banyak series Korea Selatan yang berhasil menjadi banyak perhatian masyarakat.  Cerita yang unik disertai deretan aktor yang terlibat membuat karya-karya tersebut sukses di pasaran.

Untuk bisa mengetahui lebih lanjut, berikut ini lima series Korea yang paling banyak ditonton di Netflix sepanjang 2021 versi Forbes:

1.     Squid Game (satu season, 9 episode)

Squid Game termasuk series Korea Selatan yang paling banyak diperbincangkan di berbagai lini masa sepanjang 2021. Popularitas series ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga berbagai negara lainnya seperti di Amerika Serikat. Drama yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini dirilis di seluruh dunia melalui Netflix pada 17 September 2021.

Drama survival ini dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Wi Ha Joon. Secara singkat, drama ini menceritakan sekelompok orang yang rela mengikuti gim berbahaya demi melunasi hutang. Mereka terpaksa melakukannya, walaupun gim-gim yang dihadirkan bisa membuat nyawanya melayang.

2.     Hellbound (satu season, 6 episode)

Series Hellbound merupakan kisah drama yang diambil dari webtoon dan disutradarai oleh Yeon Sang Ho. Drama ini dimainkan oleh sejumlah aktor ternama seperti Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Woo Jin Ah, dan Yang Ik June. Series yang ditayangkan melalui Netflix pada 19 November ini menceritakan tentang kemunculan malaikat supernatural yang bertugas untuk menghukum orang ke neraka.

3.     My Name (satu season, 8 episode)

My Name merupakan series drama yang dibintangi oleh aktris Han So Hee, aktor Park Hee Soon, dan Ahn Bo Hyun. Series yang dirilis melalui Netflix pada 15 Oktober ini disutradarai oleh Kim Jin Min. Drama yang juga ditayangkan di Festival Film Internasional Busan tersebut menceritakan tentang seorang wanita yang bergabung dengan sebuah geng untuk membalas kematian ayahnya lalu menyamar sebagai polisi.

4.     Vincenzo  (satu season, 20 episode)

Vincenzo termasuk series drama yang memiliki genre komedi hitam. Drama yang ditayangkan di televisi kabel TvN ini juga disiarkan di Netflix mulai 20 Februari 2021. Series yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Yeo Jin, dan Ok Taecyeon ini menceritakan tentang seorang laki-laki asal Korea Selatan yang diadopsi oleh kepala keluarga mafia di Italia lalu menjadi pengacara saat sudah dewasa.

5.     Sweet Home (satu season, 10 episode)

Series Sweet Home dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook, dan Lee Si Young. Drama yang diadaptasi dari kisah di webtoon ini tayang di Netflix mulai 18 Desember 2020. Sweet Home menceritakan seorang penyendiri yang baru saja ditinggalkan oleh keluarganya karena kecelakaan. Karakter utama ini hidup di apartemen baru lalu mulai merasakan kejadian aneh di mana orang-orang di tempat tersebut mulai berubah menjadi monster.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ini Lima Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton di Netflix

Squid Game dan Alec Baldwin Masuk Pencarian Teratas Google

Korsel Targetkan 300 Ribu Wisatawan dari Indonesia pada 2022

Tiktok dan Squid Game Bikin Duolingo Makin Populer pada 2021

TikTok dan Squid Game Kerek Popularitas Duolingo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark