Senin 20 Dec 2021 21:17 WIB

Capaian Vaksinasi di Purbalingga 73,38 Persen

Menjelang akhir tahun ini program vaksinasi terus dipercepat.

Capaian Vaksinasi di Purbalingga 73,38 Persen (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Idhad Zakaria
Capaian Vaksinasi di Purbalingga 73,38 Persen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA -- Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menginformasikan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat hingga hari ini tercatat sebesar 73,38 persen dari target 778.743 sasaran.

"Sebanyak 571.341 warga di daerah setempat sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai. Jumlah tersebut berarti 73,38 persen dari target 778.743 sasaran vaksinasi di wilayah ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr. Jusi Febrianto di Purbalingga, Senin (20/12).

Baca Juga

Dia mengatakan capaian vaksinasi terus meningkat secara signifikan menyusul upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Purbalingga bersama semuainstansi terkait. "Menjelang akhir tahun ini program vaksinasi terus dipercepat melalui sejumlah upaya strategis seperti vaksinasi massal hingga vaksinasi jemput bola," katanya.Meskipun sudah melampaui angka 70 persen lebih, Pemkab Purbalinggaterus melakukan percepatan program vaksinasi COVID-19."Tentunya ini memerlukan upaya maksimal dan dukungan penuh dari masyarakat di wilayah ini," katanya.Pihaknya juga terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan semua instansi terkait guna mempercepat program vaksinasi di wilayah ini."Hingga kini kami juga masih terus memperkuat sinergi dengan sejumlah pihak terkait khususnya dengan TNI, Polri dan berbagai pihak lainnya," katanya.Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, cakupan vaksinasi bagi kelompok lansia di wilayah setempat juga terus mengalami peningkatan."Total vaksinasi bagi lansia hingga hari ini 64.064 atau telah mencapai 64,78 persen dari target 98.887 sasaran lansia di wilayah ini," katanya.Terkait dengan program percepatan vaksinasi, iamengingatkan warga yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk program vaksinasi COVID-19 ke puskesmas terdekat."Warga juga bisa menghubungi kader kesehatan seperti bidan desa. Selain itu juga bisa menghubungi babinsa atau bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing," katanya.Pemkab Purbalinggamengingatkan masyarakat berperan aktif menyukseskan program vaksinasi di wilayah ini."Dan jangan takut divaksin karena sangat aman dan dapat melindungi," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement