Selasa 21 Dec 2021 07:35 WIB

Tokyo Revengers Kembali dengan Christmas Showdown Arc

Film Tokyo Revengers dibintangi oleh aktor Takumi Kitamura.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Tokyo Revengers menjadi film live-action terlaris di Jepang.
Foto: Warner Bros Japan
Tokyo Revengers menjadi film live-action terlaris di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tokyo Revengers baru saja merilis video promosi untuk anime adaptasi yang akan segera tayang. Anime Tokyo Revengers akan dihadirkan kembali dengan kisah yang diadaptasi dari Christmas Showdown arc.

Dilansir dari CBR, Senin (20/12), proyek baru dari anime ini awalnya diumumkan melalui acara yang digelar untuk franchise Tokyo Revengers, Ken Wakui. Kabar gembira bagi penggemar anime ini diunggah secara online oleh perusahaan besar Jepang yang bergerak di bidang hiburan, Pony Canyon, dengan mengumumkan trailer dan poster baru Tokyo Revengers.

Meskipun sudah diumumkan bahwa akan ada proyek baru dari anime tersebut, namun tanggal rilis pastinya belum diumumkan secara resmi. Selain itu, juga belum diungkapkan apakah proyek Christmas Showdown arc akan dirilis dalam bentuk edisi spesial TV, OVA (Original Video Animation) atau dalam bentuk film.

Cerita (arc) baru dari karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ken Wakui ini merupakan lanjutan dari cerita Bloody Halloween, yang ceritanya sudah diperlihatkan pada akhir season pertama. Di season pertamanya, diceritakan pertarungan antara geng Touman (Tokyo Manji) dan Valhalla dengan total 24 episode.

Anime Tokyo Revengers season pertama diproduksi oleh studio Liden Films, yang juga memproduksi anime The Heroic Legend of Arslan. Anime Tokyo Revengers disutradarai Koichi Hatsumi dan naskahnya ditulis oleh Yasuyuki Mito.

Season pertamanya sudah tersedia dan dapat disaksikan di Crunchyroll. Manganya sendiri juga sudah tersedia secara digital yang diterbitkan oleh penerbit karya sastra dan anime Jepang yakni Kodansha.

Manga Tokyo Revengers sendiri ditulis dan diilustrasikan oleh Ken Wakui di 2017. Hanya dalam empat tahun, Tokyo Revengers berhasil menjadi franchise manga dan animenya berhasil menjadi yang terlaris di Jepang saat ini dengan lebih dari 40 juta kopi yang beredar.

Tidak hanya itu, versi live-action dari Tokyo Revengers juga sudah dirilis pada Juli 2021 lalu. Versi live-action anime ini menjadi film terlaris di Jepang untuk tahun 2021.

Film ini bahkan melampaui blockbuster Amerika yang berbiaya besar seperti Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, serta Fast & Furious 9: The Fast Saga di negara asalnya. Film Tokyo Revengers dibintangi oleh aktor Takumi Kitamura yang memerankan Takemichi.

Sebagai informasi, Tokyo Revengers bercerita tentang laki-laki berusia 26 tahun bernama Takemichi Hanegaki putus asa setelah mengetahui kekasih masa kecilnya, Hinata Tachibana, dibunuh. Namun, Takemichi mendapat kesempatan kedua dengan kembali ke masa lalu di tahun 2005 untuk dapat memperbaiki hidupnya dan menyalamatkan Hinata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement