Rabu 22 Dec 2021 02:35 WIB

Jakarta-Semarang Kini Bisa Ditempuh Menggunakan Damri

Jadwal operasional rute Jakarta - Semarang tersedia setiap hari.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Bus DAMRI (ilustrasi)
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Bus DAMRI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DAMRI resmi melaunching angkutan antar kota rute Jakarta - Semarang yang akan beroperasi melalui tol. Corporate Secretary DAMRI Sidik Pramono mengatakan layanan tersebut merupakan upaya dalam menyediakan transportasi aman, nyaman, dan selamat untuk mendukung mobilitas masyarakat kawasan Semarang dan Jakarta. 

“Rute yang dilayani ini merupakan bentuk komitmen DAMRI dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, disertai dengan para petugas yang telah divaksin Covid-19” kata Sidik dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (21/12). 

Baca Juga

Dia menuturkan, jadwal operasional rute Jakarta - Semarang tersedia setiap hari. Untuk rute tersebut, berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.30 WIB. Sementara dari Kantor DAMRI Divisi Regional II dan Jalan Empu Tantular Bandarharjo pukul 19.00 WIB. Lalu dari Kantor DAMRI Cabang Semarang pukul 19.15 WIB. 

Dia mengatakan tarif yang dikenakan sebesar Rp 190 ribu. Dengan tarif yang dikenakan tersebut, Sidik memastikan kualitas layanan yang baik bagi pelanggan. “Seluruh operasional DAMRI dijalankan dengan tetap memperhatikan SOP D-5K yaitu keselamatan, kesehatan, keamanan, ketepatan, dan kenyamanan,” ujar Sidik. 

Dia menambahkan, rute Jakarta - Semarang dioperasikan dengan tujuan meningkatkan animo masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum, khususnya DAMRI. Dengan begitu dapat mewujudkan program pemulihan ekonomi nasional yang digaungkan pemerintah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement