Catat, AoT Final Season Part 2 Tayang 9 Januari 2022

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

attack on titan
attack on titan | Foto: pichost.me

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perusahaan hiburan Jepang, Pony Canyon mengunggah trailer baru dari anime Attack on Titan (AoT) Final Season Part 2, Selasa (21/12). Anime ini sudah dijadwalkan akan mulai tayang pada 9 Januari 2022 mandatang.  

Bagian kedua season terakhir dari AoT ini akan dimulai dari episode 76 yakni 'Danzai' atau 'Sentencing'. Perusahaan penyiaran Jepang, NHK General juga sudah mengumumkan akan menayangkan episode perdana dari AoT Final Season Part 2 tersebut.

Sebelum menayangkan final season part 2 dari AoT, NHK juga sudah menyiarkan enam film kompilasi AoT. Termasuk di dalamnya penayangan anime dari season pertama hingga final season part 1 dengan total 75 episode.

Memasuki bagian akhir, anime ini masih dikerjakan oleh MAPPA Studio. Dilansir dari Anime News Network, anime tersebut disutradarai oleh Yuichiro Hayashi dan naskah animenya sendiri ditulis oleh Hiroshi Seko, dengan komposer musik oleh Hiroyuki Sawano dan Kohta Yamamoto.

AoT diangkat dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Versi animenya sendiri awalnya digarap oleh Wit Studio yakni dari episode 1 hingga episode 59, yang mana episode tersebut masuk dalam season pertama hingga season ketiga.

Season pertama anime ini tayang perdana pada April 2013 dan season keduanya ditayangkan pada April 2017. Pada season ketiga, dibagi menjadi dua bagian yakni bagian pertama ditayangkan pada Juli 2018 dan bagian kedua ditayangkan pada April 2019.

Namun, untuk final season AoT baik itu part 1 maupun part 2 dikerjakan oleh MAPPA. Final season part 1 dimulai dari apisode 60 dan berakhir pada episode 75.

Final season part 1 ini ditayangkan pada Desember 2020 lalu. Sementara itu, untuk final season part 2 yang akan dimulai pada Januari 2022 nanti, juga akan ditayangkan melalui Crunchyroll and Funimation dengan subtitle berbahasa Inggris.

Melalui Crunchyroll, AoT Final Season Part 2 akan diputar di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah dan Rusia. Melalui Funimation, anime ini juga akan diputar di Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Irlandia, Meksiko, Brazil, Kolombia, Peru, Cile, Australia, dan Selandia Baru.

Untuk manga AoT sendiri, diluncurkan di Bessatsu Shōnen Magazine sejak 2009 yang dipublikasikan oleh penerbit karya sastra dan anime Jepang yakni Kodansha. Kodansha juga sudah mempublikasikan manga AoT berbahasa Inggris dalam bentuk digital dan cetak, termasuk merilis volume terakhir dari manga AoT yakni volume ke-34 pada Oktober 2021 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Tokyo Revengers Kembali dengan Christmas Showdown Arc

Villains dan Heroes Berkumpul di Trailer Baru My Hero Academia Season 6 

Rilis 2022, Villains dan Heroes Berkumpul di Trailer Baru My Hero Academia Season 6

Attack on Titan Season 4 Berlanjut ke Bagian 2

The Journey, Film Kolaborasi Manga Arab dan Jepang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark