Rabu 22 Dec 2021 17:39 WIB

Ketum PAN Doakan Muktamar NU ke-34 Berjalan Lancar

Jasa para ulama, tokoh, guru, santri dan warga NU bagi NKRI tak ternilai.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Rabu (22/12) Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Muktamar ke-34 di Gunung Sugih, Lampung Tengah. Melihat momentum tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengucapkan selamat atas terselenggaranya muktamar tersebut. Ia juga berdoa semoga agenda tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik.

"NU merupakan ormas penjaga nilai-nilai Islam yang memegang teguh spirit Pancasila dan NKRI di Nusantara yang kita cintai ini. NU yang solid dan kokoh harus kita dukung serta jaga bersama-sama. NU kuat, NKRI kuat," ujar Zulkifli dalam siaran pers, Rabu.

Zulkifli menuturkan, kiprah para ulama, tokoh, guru, santri dan warga NU bagi NKRI sudah banyak sekali serta tak ternilai jasanya. "Semoga dari Muktamar ke-34 ini dihasilkan pemikiran dan kontribusi NU yang lebih baik lagi untuk bangsa kita ke depan," katanya.

Ia pun merasa terharu melihat semangat para kiai, ulama, tokoh dan santri-santri NU yang memeriahkan muktamar. "Mereka datang dengan semangat ingin memajukan Indonesia dan menegakkan izzul Islam wal muslimin. Semoga semangat bersatu, guyub, dan saling menghormati ini terus terjaga di antara umat Islam secara lebih luas," katanya.

 

Sebagai putera asli Lampung, Zulkifli merasa bangga tempat kelahirannya menjadi lokasi Muktamar NU ke-34 ini. 

"Saya yakin warga Lampung akan memperlakukan para muktamirin dan warga nahdliyin dengan baik. Muktamar ini juga memberi banyak dampak positif untuk Lampung. Sekali lagi, selamat bermuktamar ke-34 untuk Nahdlatul Ulama," kata mantan Menteri Kehutanan RI itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement