Rabu 22 Dec 2021 22:30 WIB

Komunitas Taklim Jurnalistik Gelar Pelatihan Bareng Republika

Pelatihan jurnalistik ini terbuka untuk masyarakat umum.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Taktik Jurnalistik Gelar Pelatihan Bareng Republika (ilustrasi).
Foto: simplyzesty.com
Taktik Jurnalistik Gelar Pelatihan Bareng Republika (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Komunitas Taklim Jurnalistik (Taktik) akan menggelar pelatihan kepenulisan jurnalistik bersama Republika, Kamis (23/12). Pelatihan ini akan digelar secara daring dengan mengangkat tema 'Pelatihan Dasar Kepenulisan Bagi Pemula'.

Founder Taklim Jurnalistik, Andre Hariyanto mengatakan, pelatihan ini terbuka untuk masyarakat umum. Ia juga mengajak agar seluruh kalangan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

Baca Juga

Pelatihan kepenulisan jurnalistik ini akan diisi oleh Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji. Digelarnya pelatihan tersebut juga sebagai bagian dari menyemarakkan milad ke-5 komunitas Taktik.

"Walaupun acara ini bersifat internal dalam rangka memeriahkan milad Taklim Jurnalistik ke-5, event tahunan ini juga terbuka untuk umum dan gratis," kata Andre dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (22/12).

Pelatihan ini sendiri akan digelar selama satu jam pada pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB melalui Zoom dan Google Meet. Bagi peserta yang ingin mengikuti pelatihan juga dapat mendaftar melalui WhatsApp di nomor 081232729720 dan 085797736535.

"Alhamdulillah, Komunitas Taklim Jurnalistik kini menginjak usia lima tahun, sebuah perjuangan dalam mengajak sobat dalam gemar menulis dan kewartawanan yang sampai saat ini bisa bertahan komunitas ini," ujarnya.

Andre menjelaskan, Komunitas Taktik pertama kali hadir di Surabaya, yang diinisiasi oleh tiga pemuda yang aktif menulis di media massa. Tiga pemuda tersebut yakni Andre sendiri, Ridia Septiria dan Suci Ayu Latifah, yang ketiganya berasal dari Jawa Timur.

Komunitas ini juga memberikan kesempatan bagi pemula untuk mendapatkan pengalaman menulis dan reportase dengan bergabung bersama Taktik. Untuk info lebih lanjut, katanya, bagi yang berminat dapat mengunjungi sosia media Komunitas Taktik di @taklim_jurnalistik dan @kelasjurnalistik atau call center di nomor 081232729720.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement