Satreskrim Polres Demak Ungkap Pembunuhan Balita

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Satreskrim Polres Demak Ungkap Pembunuhan Balita (ilustrasi).
Satreskrim Polres Demak Ungkap Pembunuhan Balita (ilustrasi). | Foto: Pixabay

REPUBLIKA.CO.ID,DEMAK -- Aparat Satreskrim Polres Demak meringkus dua dari tiga pelaku pembunuhan sadis terhadap RD (2,9) seorang balita, yang jenazahnya dibuang di Desa Sidoharjo, Kecamatan Gungur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kedua pelaku, M dan R diringkus kurang dari 24 jam setelah peristiwa mengenaskan yang menimpa putra pasangan FE (42) dan T (30), yang  tercatat sebagai warga Samarinda, Kalimantan Timur tersebut.

Sementara itu seorang terduga pelaku lainnya --yang diketahui berinisial berinisial S -- dilaporkan lolos dari sergapan aparat kepolisian dan kini masih buron serta masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) aparat Polres Demak.

Kasubag Humas Polres Demak, Iptu Guyup Kartono yang dikonfirmasi membenarkan, jajaran Satreskrim Polres Demak telah berhasil  mengungkap tindak pidana pembunuhan terhadap balita RD.

Baca Juga

"Sebelumnya, balita malang tersebut ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia di balik semak- semak, tak jauh dari jalan Desa Sidoharjo, Kecamatan Guntur," ungkapnya, Rabu (22/12).

Saat ditemukan ada sejumlah luka terbuka pada bagian tubuhnya, hingga aparat kepolisian memastikan jika balita RD merupakan korban pembunuhan yang jenazahnya dibuang di lokasi penemuan tersebut.

Kini, lanjut Kartono, polisi terus mendalami kasus pembunuhan balita tersebut. Kedua pelaku juga terus diperiksa secara intensif oleh penyidik Satreskrim Polres Demak untuk menguak motifnya.

"Kedua pelaku sekarang telah meringkuk di ruang tahanan Mapolres Demak dan masih diproses secara intensif oleh penyidik, guna mempertanggungjawabkan   perbuatannya" tandas Kartono.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Cara Pilih Popok Bayi yang Tepat Menurut Dokter Anak

Konsumsi Rempah Saat Menyusui Bentuk Selera Makan Anak

IDAI: Indonesia Sedang Bertempur Melawan Mortalitas Bayi

Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Aliran Sungai Asahan

Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Sungai Tanjung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark