Yayasan Indonesia Sentris Luncurkan Buku tentang Ibunda Jokowi

Red: Muhammad Fakhruddin

Yayasan Indonesia Sentris Luncurkan Buku tentang Ibunda Jokowi (ilustrasi).
Yayasan Indonesia Sentris Luncurkan Buku tentang Ibunda Jokowi (ilustrasi). | Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Yayasan Indonesia Sentris meluncurkan buku tentang Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi),Sudjiatmi bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Rabu (22/12).

Ketua Umum Yayasan Indonesia Sentris Alfi Rahmadi mengatakan buku tersebut berjudul "Energi Sudjiatmi, Revolusi Mental Ibunda Presiden Jokowi".

Menurut Alfi yang juga berperan sebagai editor, buku tersebut menceritakan tentang kisah hidup Ibunda Jokowi, termasuk berbagai nasihat yang diberikan untuk anak-anaknya. "Sebetulnya buku ini untuk kado yang akan diberikan ketika Ibu Sudjiatmi ulang tahun. Itu maksudnya memberikan kejutan, karena pembuatan buku tidak diketahui," katanya di sela peluncuran di Solo, Jateng, Rabu (22/12).

Ia mengatakan sebetulnya buku tersebut disusun sejak bulan Oktober 2019, namun dalam proses penyusunan tersebut Sudjiatmi meninggal dunia sehingga penyelesaiannya tertunda. "Setelah sempat terhenti selama beberapa bulan akhirnya kami lanjutkan lagi, sebenarnya proses penulisan hanya memakan waktu empat bulan. Setelah selesai baru kemudian kami cetak sebanyak 2.000 eksemplar untuk kebutuhan peluncuran ini," katanya.

Baca Juga

Sementara itu, pada peluncuran tersebut terlihat tiga saudara perempuan Presiden Jokowi, salah satunya Titik Relawati. "Saya berterima kasih sekali atas peluncuran buku Ibu yang kelima ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Ia mengatakan dalam buku tersebut juga terdapat beberapa nasihat Ibunda yang selalu diingatnya. "Ada tiga nasihat ibu yang selalu disampaikan beliau, yakni disiplin, jujur dan tidak iri terhadap apa yang bukan miliknya," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Jokowi: Apapun Cacian Hinaan Pembangunan Infrastruktur Tetap Lanjut

PSI: Jokowi Presiden Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi dan Wapres Hadiri Muktamar Ke-34 NU

Jokowi: Terima Kasih NU Kawal Toleransi dan Kebinekaan Indonesia

Jokowi Apresiasi NU Bantu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark