Sabtu 25 Dec 2021 08:00 WIB

Lima Idol Korea yang Berasal dari Keluarga Kaya

Mereka lahir di lingkungan keluarga yang sangat berkecukupan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Choi Siwon Super Junior
Foto: Soompi
Choi Siwon Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Menjadi idol di Korea Selatan tidak mudah mengingat berbagai hal yang harus dilewati. Namun rintangan itu tidak menjadikan alasan untuk para penyanyi begitu saja.

Beberapa penyanyi mungkin ada yang berkeinginan untuk mengubah hidupnya saat menjadi seorang idol. Melepaskan diri dari kesulitan ekonomi maupun berharap menjadi orang yang terkenal. Namun ternyata ada pula yang hanya ingin mencapai impiannya menjadi grup idola di ‘Negeri Ginseng’ tersebut.

Dari sejumlah penyanyi idol Korea yang terkenal, ternyata ada beberapa yang berasal dari keluarga konglomerat. Mereka lahir di lingkungan keluarga yang sangat berkecukupan. Berikut ini lima idol yang berasal dari keluarga kaya.

Choi Siwon SUPER JUNIOR

Jika berbicara idol Korea Selatan yang berasal dari keluarga konglomerat, maka jangan lupakan sosok Choi Siwon. Ayah dari anggota grup Super Junior ini merupakan CEO dari perusahaan farmasi. Keluarganya juga diketahui sebagai pemilik dari Hyundai Department Store Chain.

Suho EXO

Selain Choi Siwon, Kim Suho juga terkenal berasal dari keluarga kaya. Keluarga dari ketua grup idol EXO ini hidup di Apgujeong yang merupakan lingkungan termewah di Korea Selatan. Ayah Suho merupakan seorang professor sedangkan ibunya berprofesi sebagai guru matematika.

Umji G-FRIEND

Kim Ye Won atau yang lebih dikenal dengan Umji merupakan anggota dari grup idol G-FRIEND. Selain berbakat di dunia musik, perempuan kelahiran 1998 ini juga diketahui berasal dari keluarga kaya. Ayah Umji memiliki 43 cabang klinik dokter gigi dan lebih dari 200 dokter menjadi pegawainya.

Sooyoung SNSD

Choi Sooyoung pernah menjadi anggota grup idol SNSD atau Girl’s Generation. Meskipun sudah tidak berkecimpung di dunia musik, Sooyoung masih aktif di dunia hiburan terutama seni peran. Dari sejumlah anggota SNSD, Sooyoung dikenal berasal dari keluarga kaya. Kakek Sooyoung merupakan arsitek dari gedung terkenal di Korea Selatan, yakni Seoul Arts Center.

Sungjae BTOB

Anggota grup BTOB, Sungjae juga berasal dari keluarga konglomerat. Ayah Sungjae menjalankan perusahaan yang memasok barang untuk Samsung Electronics Corporation, dilansir dari laman kpopstarz.com, Jumat (24/12). Kemudian kakeknya termasuk pengusaha pengimpor ikan sedangkan neneknya memiliki sebuah peternakan besar. Bahkan, paman Sungjae dilaporkan mempunyai sebuah perusahaan mebel di Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement