Selasa 28 Dec 2021 17:45 WIB

Meski Libur Sekolah, Polres Semarang Terus Gencarkan Vaksinasi Anak

Hal ini untuk mendorong tercapainya herd immunity pada anak-anak (peserta didik).

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Seorang peserta didik mengikuti program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar Polres Semarang di SDN Kambangan 02, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (28/12). Kendati masa libur sekolah, program vaksinasi anak terus digencarkan di wilayah Kabupaten Semarang.
Foto: Bowo Pribadi
Seorang peserta didik mengikuti program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar Polres Semarang di SDN Kambangan 02, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (28/12). Kendati masa libur sekolah, program vaksinasi anak terus digencarkan di wilayah Kabupaten Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Meski peserta didik sedang melaksanakan libur sekolah, Polres Semarang tetap mengupayakan percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kali ini pelaksanaan program percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun digelar di SDN Kembangan 02, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

“Pada pelaksanaan hari ini, tercatat ada 60 peserta didik yang mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ungkap Pjs Kasi Humas Polres Semarang, Iptu Bharatungga DP, di sela pelaksanaan vaksinasi di SDN Kembangan 02, Selasa (28/12).

Menurutnya, Polri dalam hal ini Polres Semarang, terus berupaya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang dalam menggencarkan program vaksinasi anak. Kendati saat ini masih dalam masa libur sekolah, para peserta didik SDN Kembangan 02 yang secara klasifikasi usia masuk dalam sasaran vaksinasi anak diminta datang ke sekolah guna mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Sesuai arahan Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA, jajaran Polres Semarang telah diinstruksikan untuk bekerja sama dengan sekolah, Puskesmas Banyubiru, serta orang tua peserta didik melaksanakan percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun secara masif.

 

Hal ini dimaksudkan untuk mendorong tercapainya herd immunity pada anak-anak (peserta didik) pada masa pandemi Covid-19. “Sekaligus sebagai perlindungan bagi peserta didik yang saat ini sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,” tegasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi di SDN Kembangan 02, lanjut Bharatungga, pihaknya mengerahkan tim dari Puskesmas Banyubiru dengan vaksinastor dr Antini. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi anak usia 6 -11 tahun ini juga didampingi oleh kepala sekolah Rusgi Harsono SPd beserta guru, Bhabinsa Desa Kemambang, serta para orang tua peserta didik sasaran vaksinasi.

Secara umum, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, para orang tua juga sangat antusias untuk mengantar dan menemani putra- putri mereka mengikuti program vaksinasi ini. Menurutnya, dukungan dari orang tua agar putra-putri mereka segera mendapatkan perlindungan melalui program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ini sangat dibutuhkan.

“Kami juga mengimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid, dan peserta didik yang lain juga ikut mendukung suksesnya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement