Rabu 29 Dec 2021 15:09 WIB

Album 'Universe' Milik NCT Masuk Top 20 Billboard

Peringkat mingguan album ini termasuk yang paling populer di Amerika Serikat.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Band Korea, NCT.
Foto: Wikipedia
Band Korea, NCT.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kabar membanggakan datang dari grup idola Korea Selatan, NCT. Album 'Universe' karya NCT berhasil masuk Top 20 Billboard 200 pada 28 Desember 2021.

Dilansir dari laman soompi, Rabu (29/12), Billboard secara resmi mengumumkan album baru NCT 'Universe' berhasil debut di peringkat nomor 20 pada Chart Top 200 Albums Terkenal. Peringkat mingguan album ini termasuk yang paling populer di Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, grup unit NCT yakni NCT 127 telah mampu menempatkan empat album di Billboard 200. Capaian ini termasuk album terbaru mereka yang berjudul 'Sticker'. Album tersebut saat ini menjadi album K-pop dengan charting terlama selama 2021.

Album 'Universe' yang masuk daftar Billboard 200 ini termasuk capaian kedua NCT sebagai grup penuh. Sebelumnya, NCT pernah memasuki pemeringkatan tersebut untuk pertama kalinya sebagai grup penuh pada tahun lalu melalui album 'RESONANCE Pt.1'.

NCT atau Neo Culture Technology merupakan grup idola Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Grup yang diumumkan agensi pada 2016 ini memiliki 23 anggota dari berbagai negara, baik Korea Selatan, Jepang, maupun Cina. Grup yang diketuai Kim Taeyong ini terbagi atas empat unit, yakni NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan WayV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement