Big Hit Music Siap Tuntut Pemberi Komentar Jahat Mengenai BTS

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

BTS.
BTS. | Foto: @amas/Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Agensi yang menaungi grup idola Korea Selatan, Big Hit Music, baru saja merilis pernyataan resmi di wadah komunikasi penggemar, Weverse. Melalui platform tersebut, Big Hit menyatakan akan mengambil jalur hukum untuk siapapun yang memberikan komentar jahat dan fitnah terhadap BTS.

Pada rilisnya, Big Hit menegaskan, akan mengambil tindakan hukum berkala terhadap pembuat komentar jahat tentang BTS. Komentar ini tidak hanya berkenaan pencemaran nama baik tapi juga penghinaan dan pelecehan seksual. “Bahkan juga postingan informasi palsu dan fitnah jahat terhadap BTS,” tulis Big Hit.

Big Hit baru-baru ini juga mengajukan keluhan kepada agensi investigasi dengan menyertakan bukti yang dikumpulkan dari para penggemar maupun pemantauan pribadi. Dari bukti-bukti tersebut, pihaknya tidak segan untuk mengambil tindakan hukum tegas terhadap oknum-oknum yang menyerang BTS dengan isu jahat.

Secara khusus, Big Hit akan mengambil tindakan hukum perdata dan pidana terhadap akun-akun YouTube dan DC Inside yang mengulangi tindakannya. Langkah ini tetap diambil meskipun pelaku tidak menggunakan akun dengan nama sendiri.

“Untuk pelaku yang mengganti username secara berkala, kami mengajukan pengaduan dengan mensintesiskan data yang tertulis pada username yang digunakan selama ini melalui real pemantauan waktu dan pelacakan akun,” jelasnya.

Dilansir dari laman allkpop, Kamis (30/12), Big Hit secara berkala akan terus mengumpulkan laporan dan informasi tentang postingan jahat mengenai BTS. Data-data ini bisa menjadi bukti untuk mengambil tindakan hukum terhadap pemberi komentar jahat.

Masyarakat yang berminat untuk memberikan bukti postingan jahat mengenai BTS, Big Hit mempersilakan untuk melaporkannya ke email protect@bighitmusic.co.kr. BTS atau Bangtan Boys merupakan grup idola Korea Selatan yang debut pada 2013.

Grup ini terdiri atas tujuh anggota, yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Pelantun lagu Fire ini acap mendapatkan banyak penghargaan bergengsi, baik di Korea Selatan maupun luar negeri.

Sebelumnya, Jungkook BTS dan aktris Lee Yoo Bi diterpa isu kencan oleh salah satu YouTuber. Melalui unggahannya, YouTuber tersebut mengungkapkan Lee Yoo Bi adalah penggemar Jungkook, dan dia terlibat dalam "lovestagram" dengan memposting hati ungu di akun Instagram-nya.

Youtuber itu juga menunjukkan bahwa kakak laki-laki Jungkook dan adik perempuan Lee Yoo Bi saling follow di media sosial. Selain itu, Youtuber itu menceritakan bahwa kedua bintang tersebut mengenakan pakaian dan gelang yang serasi dan bahwa Jungkook cocok dengan deskripsi Lee Yoo Bi tentang tipe idealnya, yaitu 'pria jantan dengan mata cantik.'

Agensi Lee Yoo Bi, Y-Bloom Entertainment segera membantah rumor itu pada Senin (27/12), dan menyebutnya tidak berdasar. "Berita kencan Lee Yoo Bi dan Jungkook tidak masuk akal. Mereka belum pernah bertemu, dan tidak saling mengenal. Di antara anggota BTS, Lee Yoo Bi mengenal Suga, tapi itu sudah lama sekali. Kami bahkan tidak tahu apakah mereka saling berhubungan sekarang," kata Y-Bloom Entertainment.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


HYBE Memperbarui Tindakan Hukum untuk Haters ke Artisnya

Tiga Anggota BTS Positif Covid-19 

Jimin BTS Sedih Jalani Hari tanpa Tampil di Panggung

Dijuluki Pria Tertampan di Dunia, Bagaimana Reaksi Jin BTS?

BTS Masuk Nominasi Grup Internasional Terbaik di BRIT Awards 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark