Tarif Rapid Test Antigen di KAI Daop 5 Purwokerto Jadi Rp 35 Ribu

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin

Tarif Rapid Test Antigen di KAI Daop 5 Purwokerto Jadi Rp 35 Ribu (ilustrasi).
Tarif Rapid Test Antigen di KAI Daop 5 Purwokerto Jadi Rp 35 Ribu (ilustrasi). | Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya Rp 45 ribu menjadi Rp 35 ribu.

Tarif baru ini berlaku mulai 1 Januari 2022 di 7 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen yaitu Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Cilacap, Sidareja, Gombong dan Kebumen.

Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, KAI menyediakan fasilitas rapid tes antigen di stasiun dengan harga lebih terjangkau lagi bagi para calon pelanggan yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api jarak jauh.

"Salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan di masa libur Tahun Baru 2022 ini yaitu penyesuaian tarif Rapid Tes Antigen," ujar Daniel dalam rilisnya, Kamis (30/12).

Baca Juga

KAI Daop 5 Purwokerto terus mengingatkan kepada pelanggan untuk terus melengkapi persyaratan naik KA di masa Nataru, salah satunya adalah Rapid Test Antigen bagi pelanggan diatas 12 tahun.

"Dengan semakin terjangkaunya harga tersebut, diharapkan calon pelanggan dapat memanfaatkan layanan tersebut dalam melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Daniel.

Layanan tes Rapid Test Antigen di stasiun ini merupakan wujud Sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo serta Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab Indo utama, serta pihak-pihak lainnya.

Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket karena tiket KA masih tersedia ke berbagai tujuan. Para calon pelanggan agar memperhatikan syarat-syarat naik KA sesuai ketentuan dari pemerintah," kata Daniel.

 

Terkait


Mulai 1 Januari 2022, Tes Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp 35 Ribu

Daop 5 Catat Jumlah Penumpang 47.640 selama Libur Nataru

Penumpang KA Jarak Jauh Diminta Perhatikan Syarat Perjalanan

Daop 3 Cirebon Sediakan Tes PCR Seharga Rp 195 Ribu

Syarat Perjalanan Kereta Jarak Jauh pada Masa Pademi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark