SM Entertainment Gelar Konser Daring Gratis

Rep: My40/ Red: Fernan Rahadi

SM Entertainment
SM Entertainment | Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu agensi terkemuka di Korea Selatan, yakni SM Entertainment dikenal dengan berbagai agenda tahunannya yang menarik perhatian. Salah satunya yakni konser SMTown Live. Pada momen tahun baru 2022 ini, SM Entertainment menyelenggarakan konser secara daring dan gratis bertemakan "SMTown Live SMCU 2022" pada Sabtu (1/1) lalu.

Hadirnya konser daring ini menunjukkan bahwa SM Entertaiment selalu menyajikan kebaruan teknologi pada setiap inovasi dan perkembangan karya-karya yang diciptakannya. Salah satunya dengan konser daring tahun ini yang disajikan secara totalitas didukung penataan cahaya, artistik panggung, teknik pengambilan video, audio yang berkualitas jernih dan dilengkapi cahaya, artistik panggung, teknik pengambilan gambar yang sangat memuaskan dan disertai dengan teknologi augmented reality (AR) khas SM Entertaiment.

Konser SMTown Live SMCU (SMTOWN Culture Universe) 2022 ini hadir lebih segar disertai nuansa warna cerah yang memberikan kesan ceria nan elegan. Dilansir dari kpopchart.net, beberapa bintang K-Pop yang tutur memeriahkan konser ini yatu Kangta, BoA, TVXQ!, Super Junior, Taeyeon, Hyoyeon Girls’ Generation, Onew, Key, Minho SHINee, Kai EXO, Red Velvet, NCT U, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa, GOT the beat, RAIDEN, GINJO, IMLAY, J.E.B, MINIMONSTER, Mar Vista, dan Hitchhiker. 

Penampilan pertama dibuka dengan performa penuh energi dari TVXQ! ‘Rising Sun’ dan ditutup dengan lagu terakhir bernuansa penuh harapan dan kebahagiaan ‘빛 (Hope From Kwangya)’.

Dilansir dari Twitter resmi SM Entertaiment @Smtownglobal pada Ahad (2/1), konser daring SMTown Live SMCU 2022 mencatat 51 juta streaming di 161 wilayah di seluruh dunia dan menjadi rekor baru untuk penayangan konser daring Korea Selatan. Hadirnya konser SMTown Live SMCU 2022 ini sukses menuai respons positif melalui antusiasme penggemar yang puas akan penyajian SM Entertaiment dalam menyelenggarakan konser daring. 

Jika menengok kembali beberapa waktu ke belakang, SM Entertaiment sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea, telah melakukan berbagai inovasi baru di industri musik melalui performa artis-artisnya. Walaupun saat ini beberapa artisnya sedang dalam masa hiatus sementara, namun kepopuleran SM Entertaiment tetap stabil terjaga. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Yoo Jae Suk Berbagi Kisah Pengalamannya Saat Terpapar Covid-19

HYBE Memperbarui Tindakan Hukum untuk Haters ke Artisnya

Sepuluh Kata Panggilan Terpopuler dalam Bahasa Korea

Agensi Jungkook BTS dan Lee Yoo Bi Bantah Rumor Pacaran

BoA hingga Karina Aespa Jadi Anggota Grup GOT

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark