Ganjar Ingatkan Kepala Daerah Terkait Kedaluwarsa Vaksin Covid-19

Red: Muhammad Fakhruddin

Ganjar Ingatkan Kepala Daerah Terkait Kedaluwarsa Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Ganjar Ingatkan Kepala Daerah Terkait Kedaluwarsa Vaksin Covid-19 (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kepala daerah di 35 kabupaten/kota terkait banyaknya vaksin COVID-19 yang kedaluwarsa pada pertengahan Januari 2022.

"Saya ingatkan pada kawan-kawan agar vaksin yang diindikasikan akan kedaluwarsa terus dipelototi. Petanya satu per satu sudah kami berikan, ada di mana dan jumlahnya berapa. Jangan sampai ada vaksin kedaluwarsa lagi, eman-eman," kata Ganjar kepada bupati/wali kota yang mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Jateng secara daringyang dipantau diSemarang, Senin.

Dalam rakor itu, diketahui ada beberapa daerah yang memiliki stok vaksin cukup banyak, namun akan kedaluwarsa pada 13 Januari 2022.

Kepada sejumlah daerah yang memiliki stok vaksin akan kedaluwarsa itu, Ganjar meminta dilakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi dan jika menemui kesulitan, diminta segera berkoordinasi dengan Pemprov Jateng.

Baca Juga

"Cilacap, ada 13 ribu lebih vaksin yang akan kedaluwarsa pada tanggal 13 Januari nanti, Pati ada 23 ribuan dosis, Grobogan ada 1.010 dosis, Jepara ada 4.270 dosis, Kebumen 3.630 dosis, Pemalang 8.000 dosis, Purworejo 11 ribuan dosis dan daerah lain. Saya minta segera disuntikkan agar tidak terbuang sia-sia," katanya.

Selain itu, Ganjar juga mengingatkan ada banyak stok vaksin yang akan kedaluwarsa pada akhir bulan nanti yang mayoritas vaksinnya adalah Astrazeneca.

"Saya ingatkan betul ini, jangan sampai terulang lagi ada vaksin kedaluwarsa di Jawa Tengah," ujarnya.

Disinggung mengenai capaian vaksinasi di Jateng, Ganjar mengatakan sudah ada 22,8 juta warga Jateng atau 79,49 persen disuntik vaksin dosis pertama, sedangkan dosis keduatotalsudah ada 17,3 juta atau 60,35 persen."Memang masih ada dua daerah yang menjadi perhatian kami, yakni Kabupaten Tegal dan Pemalang. Di dua daerah itu, vaksinasi dosis pertama belum mencapai 70 persen. Akan kami dorong dan dampingi terus menerus agar bisa dilakukan percepatan," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Wagub Jateng Tangani Kendala Percepatan Vaksinasi di Daerah

UEA Larang Warga Belum Vaksinasi Pergi ke Luar Negeri

Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak pada Masa PTM 100 Persen

Jelang Hari Jadi, Korps Wanita TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak

Kemenkes: 114 Juta Warga Sudah Divaksin Lengkap Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark