Wabup Jateng Ajak Warga Dukung Gelaran PeSOnas 2022

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Obor PeSOnas yang dibawa salah satu atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo disambut Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar 4, Sarang, Rembang.
Obor PeSOnas yang dibawa salah satu atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo disambut Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar 4, Sarang, Rembang. | Foto: Humas Pemprov Jateng

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jawa Tengah 2022 kembali mampir ke Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Rembang, Selasa (4/1). Obor yang dibawa salah satu atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo tersebut, disambut Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar 4, Sarang.

Di Kabupaten Rembang, atlet dan rombongan SOIna yang membawa obor bakal berkeliling melewati sejumlah rute di beberapa kecamatan, sebelum akhirnya bakal menginap di Desa Dadapan. Wagub Taj Yasin mengapresiasi Kabupaten Rembang telah turut menyemarakkan rangkaian kegiatan pra SOIna yang merupakan ajang kompetisi bagi anak bertalenta khusus tersebut.

Menurutnya, dukungan untuk SOIna sangat dibutuhkan sebagai ikhtiar untuk mengampanyekan dan mengajak masyarakat Jateng agar lebih peduli kepada anak serta saudara yang memiliki kebutuhan khusus. "Tujuannya mengajak sekolah bareng, kreasi bareng, insya Allah mereka memiliki kemampuan spesifik yang tidak dimiliki oleh anak pada umumnya," ungkap Taj Yasin.

Usai penyerahan obor, wakil gubernur juga menyempatkan untuk berbincang-bincang bersama dua atlet SOIna asal Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo, dan Irfan Rahmad Udin. Keduanya merupakan atlet yang memiliki kebutuhan khusus keterlambatan intelektual yang selama ini menekuni olahraga lari.

Baik Teguh Prasetyo maupun Irfan Rahmad Udin, merupakan juara 3 lari tingkat provinsi. Sambil menyemangati, Taj Yasin berharap agar para atlet asal Rembang tersebut nantinya juga dapat mewakili Indonesia di ajang-ajang kompetisi di level  internasional.

Teguh Prasetyo, mengatakan dirinya telah membawa obor PeSOnas Jateng, saat obor masuk ke Rembang. Sebelum diarak, obor tersebut diserahkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepadanya.

Nantinya, dia juga akan membawa obor tersebut berlari hingga Kabupaten Pati. "Dari Jawa Timur, diserahkan bupati kepada kami kontingen Rembang, untuk dilanjutkan sampai ke Kabupaten Pati," katanya, didampingi Ngadi, guru SLB Lasem.

 

Terkait


Wagub Jateng Ajak Masyarakat Sekolahkan Anak Berkebutuhan Khusus

Tantangan Pendidikan ABK Saat Pandemi Relatif Lebih Berat

Pemkot Kediri Gandeng Disabilitas Gelar Pameran

Terapi Kelompok di Hari Disabilitas Internasional

Stafsus: Perbanyak Sekolah Inklusi adalah Pekerjaan Panjang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark