Lupakan Squid Game, Ini Dia 10 Drama Korea Terbaik 2021

Rep: my40/ Red: Fernan Rahadi

Sepuluh K-Drama Terbaik 2021.
Sepuluh K-Drama Terbaik 2021. | Foto: cinemaexpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Selatan memang populer dengan serial dramanya. Akhir-akhir ini, salah satu serial drama Korea, berjudul “Squid Game” menggemparkan dunia setelah tayang perdana pada 17 September 2021. Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Wi Ha Joon sebagai pemeran utamanya ini dirilis di Netflix dan menandai penampilan luar biasa dari Jung Ho Yeon dan Lee Yoo Mi. Namun, sebenarnya masih ada banyak drama Korea yang tidak kalah menarik daripada Squid Game sendiri.

Dilansir dari cinemaexpress.com, berikut adalah daftar beberapa K-Drama terbaik yang tayang perdana pada tahun 2021 dan wajib ditonton bagi siapa saja yang menyukai Squid Game. Daftar K-Drama ini terdiri dari berbagai campuran genre dan dibintangi oleh aktor-aktor paling berbakat di Korea Selatan.

1. Vincenzo

Dibintangi oleh Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin sebagai pemeran utama, drama ini menampilkan seorang mafia yang berhadapan dengan bos konglomerat di Korea Selatan. Drama ini menyajikan pertumpahan darah di antara para mafia, namun diselingi dengan beberapa humor dan chemistry antara pemeran utama pria dan wanita. 

2. Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha adalah film komedi romantis yang dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Acara ini bercerita tentang seorang dokter gigi yang pindah ke lingkungan di pinggiran Seoul kemudian mengalami kisah asmara dengan seorang pria lokal di sana. Drama ini menyoroti seperti apa hubungan yang sehat dan matang dalam menghadapi trauma masa lalu.

3. Hospital Playlist Season 2

Hospital Playlist Season 2 mengikuti jejak seri sebelumnya. Drama ini menggambarkan kehidupan persahabatan lima orang dokter. Setiap episode dalam drama ini memiliki kesan mengharukan dan menggambarkan realitas seperti apa bekerja sebagai dokter di rumah sakit tanpa adanya unsur politik dan nepotisme.

4. Happiness

Happiness dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo sebagai pemeran utamanya. Drama ini menceritakan tentang perkembangan sebuah obat yang justru menyebabkan mutasi penyakit pada manusia. Mutasi ini menyebabkan manusia yang terinfeksi penyakit dapat berubah menjadi monster yang haus darah. Seorang detektif polisi dan istrinya yang merupakan bagian dari unit yang memerangi terorisme harus menemukan cara untuk bertahan hidup di tengah flat yang penuh dengan orang yang terinfeksi.

5. D.P.

D.P. dibintangi oleh Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan didasarkan pada komik dengan nama yang sama. Acara ini menggambarkan kehidupan seorang prajurit yang ditugaskan ke sebuah tim di militer yang melacak desertir. Melalui tentara yang melacak para deserter ini, para penonton belajar tentang kehidupan pria muda yang berbeda.

6. My Name

My Name yang dibintangi oleh Han So Hee, Park Hee Soon, dan Ahn Bo Hyun adalah sebuah drama tentang hasrat seorang putri untuk membalas dendam. Ayah Ji Woo adalah seorang polisi yang menyamar dan bekerja dengan geng lokal untuk memberi informasi kepada para polisi. Namun, dalam sebuah operasi yang gagal, dia terbunuh di hadapan putrinya. Ji Woo kemudian berlatih keras dengan geng yang sama untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dalam 8 episode thriller yang menarik.

7. Racket Boys

Racket Boys adalah drama yang berlatar di sebuah desa di mana Yoon Hae Kang terpaksa tinggal setelah ayahnya mendapat pekerjaan sebagai pelatih bulu tangkis untuk sekolah lokal. Hae Kang awalnya membenci hal tersebut karena dia harus menghentikan latihan bisbolnya. Namun, jika mereka tetap di kota, ayahnya tidak akan memiliki uang untuk mendukungnya. Dari kebenciannya hingga penerimaannya tidak hanya terhadap kota baru dan penduduknya, tetapi juga terhadap bulu tangkis, kemudian justru menjadi perjalanan yang menggembirakan. Drama ini dibintangi oleh Tang Joon Sang sebagai pemeran utamanya.

8. So I Married an Anti-Fan

So I Married an Anti-Fan adalah komedi romantis yang dibintangi Choi Tae Joon dan Sooyoung yang menggambarkan kehidupan seorang selebriti yang jatuh cinta dengan seorang jurnalis yang awalnya salah langkah. Komedi ini memberikan pertunjukan yang menarik dan membedakannya dari drama Korea romantis lain pada masanya.

9. Nevertheless

Dibintangi oleh Song Kang dan Han So Hee, Nevertheless, didasarkan pada webcomic dengan nama yang sama. Acara ini tentang bagaimana seorang mahasiswi menghadapi pria yang toxic dalam hubungannya. Drama ini ingin mengajak penonton untuk mendalami berbagai jenis hubungan yang berada di luar heteronormativitas.

10. Navillera

Juga dibintangi Song Kang, Navillera adalah tentang seorang penari balet muda yang membantu orang tua dengan mengajarinya balet. Kakek tua yang diperankan oleh Park In Hwan didiagnosis menderita Alzheimer sehingga dia memutuskan untuk mempelajari bentuk tarian yang pernah dia cintai. Selama masa kelasnya, dia juga membantu pemuda itu untuk berdamai dengan perjuangan hidupnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Aktris Snowdrop Kim Mi-Soo Meninggal Dunia dalam Usia 31 Tahun

Dapat Nominasi, Lee Jung-Jae Tetap Putuskan tak Hadiri Golden Globes

5 Fakta Menarik Inspektur, Rahasia Kerajaan dalam Drama Secret Royal Inspector

Sutradara Mulai Ungkap Alur Cerita Squid Game Season 2

SM Entertainment Gelar Konser Daring Gratis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark