Rabu 05 Jan 2022 18:06 WIB

Netflix Boikot, Aktor Utama 'Squid Game' Absen dari Golden Globe

Squid Game telah dinominasikan untuk tiga penghargaan di Golden Globe.

Rep: my40/ Red: Fernan Rahadi
Lee Jung Jae
Foto: allkpop.com
Lee Jung Jae

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Lee Jung Jae mengonfirmasi bahwa dia akan absen dari upacara 'Golden Globe Awards' yang akan datang, meskipun dia dinominasikan untuk penghargaan utama.

Dilansir dari laman allkpop.com, pada tanggal 5 Januari KST, Artist Company menyatakan, merupakan suatu kehormatan bahwa Lee Jung Jae dinominasikan. "Namun, karena Netflix tidak akan berpartisipasi dalam Golden Globe, Lee Jung Jae juga akan menghormati keputusan Netflix," tulis pernyataan tersebut, Rabu (5/1).

Serial orisinal Netflix yang terkenal 'Squid Game' telah dinominasikan untuk tiga penghargaan di Golden Globe. Pertama, Lee Jung Jae telah dinominasikan untuk penghargaan 'Best Performance by an Actor in a Television Series'. Sedangkan aktor Oh Young Soo telah dinominasikan untuk penghargaan 'Best Supporting Actor in a Television Series'. Akhirnya, acara itu sendiri juga dinominasikan untuk penghargaan 'Serial Televisi Terbaik, Drama'.

Namun, Netflix bersama dengan berbagai studio Hollywood lainnya baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memboikot Golden Globe karena kurangnya keragaman. Akibatnya, banyak selebriti dan sutradara juga mengumumkan ketidakhadiran mereka dari Golden Globes mendatang, dan akan menolak penghargaan apa pun yang diberikan kepada mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement