Chorong A Pink Akhirnya Tanggapi Kontroversi Kasus Bullying

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Apink Chorong
Apink Chorong | Foto: soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota girl grup A Pink, Chorong, mengungkap perasaannya untuk pertama kalinya sejak dia menghadapi tuduhan tentang kekerasan di sekolah. Ia membuat postingan di fancafe resmi A Pink berjudul, "TO.Panda" (nama fandom resmi A Pink) pada Sabtu (1/1),

Di sini, dia mengungkapkan perasaannya terkait kontroversi kasus bullying-nya. Ini adalah pertama kalinya Chorong terbuka tentang masalah ini setelah dugaan teman sekelasnya, A, menuduhnya melakukan kekerasan di sekolah dan mengklaim Chorong telah berulang kali menamparnya.

Chorong menggugat A atas pencemaran nama baik dan karena mengancamnya dengan penyebaran informasi palsu. Polisi menyimpulkan bahwa A telah mengancam Chorong dan membawa kasus ini ke penuntutan. Kemudian, pada November 2021, tuduhan yang dilakukan terhadap Chorong ternyata tidak benar.

Chorong menulis, "Saya menulis di sini setelah sekian lama. Apakah Anda semua menikmati hari Tahun Baru yang bahagia? Tahun lalu, saya membuat banyak penggemar kecewa dan khawatir, dan itu adalah tahun ketika hati saya tidak bahagia," ujar Chorong, dilansir di Allkpop, Rabu (5/1).

Ia melanjutkan, "Untuk para penggemar yang frustrasi dan khawatir serta kecewa dan berpaling dariku, aku minta maaf karena aku tidak bisa memberikan jawaban untuk sementara waktu. Sejujurnya, pada awalnya aku menulis bagian yang panjang dan berulang kali. menghapus dan menulisnya lagi. Tapi kemudian, saya memikirkan bobot yang dimiliki kata-kata dan karena saya khawatir kata-kata saya mungkin menjadi alasan dan menyebabkan kesalahpahaman lain, saya tidak bisa memberikan jawaban apa pun".

Chorong juga menyebutkan fanmeeting ulang tahun debut ke-10 tahun A Pink baru-baru ini yang telah diadakan pada 31 Desember 2021. Chorong menulis, "Ketika saya memikirkan Panda yang tidak dapat sepenuhnya menikmati ulang tahun ke 10 kami, hati saya terasa berat dan sakit. Saya bukan orang yang sempurna dan bukan orang yang tanpa kekurangan, tetapi saya bekerja sangat keras untuk berhati-hati. dalam segala hal yang saya lakukan dan selalu bertindak dengan tulus," katanya.

"Tahun ini, sebagai leader A Pink, saya akan bekerja sangat keras sehingga kami hanya dapat menyampaikan kabar baik kepada penggemar kami. Saya akan menjadi pemimpin dan grup yang lebih besar lagi, sehingga kamu bisa keluar dan dengan bangga mengatakan bahwa kamu adalah penggemar A Pink."

Terakhir, Chorong menambahkan, "Mungkin tidak nyaman untuk membicarakan topik yang begitu berat mulai tahun baru, tetapi saya memberanikan diri untuk menulis di sini karena itu adalah sesuatu yang sangat ingin saya katakan kepada Anda. Saya tidak akan bertanya lagi kepada Anda. untuk percaya pada saya atau menunggu saya. Saya hanya akan bekerja sangat keras," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Lima Grup Idol Korea Ini Paling Lama Bertahan

Jerat Kemiskinan Pembelot Korut di Korsel

Ambisi Presiden Korsel untuk Berdamai dengan Korut

Pria yang Melintasi Zona Demiliterisasi Diyakini Warga Korut

Yoo Jae Suk Telepon Banyak Orang Selama Karantina Covid

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark