Kamis 06 Jan 2022 03:16 WIB

Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Dua Orang

Berdasarkan wilayah domisili dua pasien itu berasal dari Bantul dan Gunung Kidul.

Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Dua Orang (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Dua Orang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mencatat jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di daerah itu pada Rabu bertambah dua orang sehingga total menjadi 157.012 pasien.

"Berdasarkan wilayah domisili dua pasien itu berasal dari Bantul dan Gunung Kidul," kata dia di Yogyakarta, Rabu (5/1).

Baca Juga

Jika mengacu riwayat kasusnya, kata dia, dua kasus itu merupakan hasil penelusuran kontak pasien positif serta melalui pemeriksaan secara mandiri. Selain pasien positif, Berty juga mencatat tujuh tambahan pasien sembuh, sehingga total jumlah kasus sembuh COVID-19 di DIY menjadi 151.652 orang.

Jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, tujuh pasien sembuh itu terdiri atas satu orang asal Kota Yogyakarta, empat orang asal Kabupaten Bantul, serta dua orang asal Kabupaten Sleman.

Ia mencatat tidak ada tambahan jumlah kasus meninggal sehingga total kasus meninggal di DIY5.269 orang. Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, total suspek kumulatif COVID-19 di DIY hingga Rabu tercatat 88.234 orang, sedangkan jumlah sampel yang diperiksa bertambah 6.306 sampel sehingga total menjadi 1.693.193 sampel.

Ia mengatakan total tempat tidur khusus isolasi kritikal di DIY yang tersedia 140 unit, saat ini terpakai tujuh unit atau angka keterisian tempat tidur (BOR) 5 persen, sedangkan tempat tidur nonkritikal yang tersedia 1.141 unit telah terpakai 16 unit atau angka BOR 1,40 persen.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement