8 Grup K-Pop Masuk Daftar Teratas Album Billboard

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Grup Korea Twice.
Grup Korea Twice. | Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sebanyak delapan grup K-Pop masuk dalam posisi atas tangga lagu Album Dunia Billboard untuk pekan ini. Dilansir di Soompi, Kamis (6/1), album studio baru NCT Universe mempertahankan posisinya di nomor satu di tangga lagu Album Dunia pekan ini selain menghabiskan pekan kedua di 40 besar Billboard 200.

Formula of Love: O+T=<3 TWICE juga mempertahankan posisinya di nomor dua dalam tujuh pekan berturut-turut di chart album dunia, di atas tangga lagu untuk pekan ketujuh di Billboard 200. TWICE juga melakukan debut mereka di tangga lagu Pop Airplay Billboard pekan ini dengan singel pra-rilis hit mereka The Feels.

Sticker NCT 127 bertahan stabil di nomor tiga dalam 15 pekan berturut-turut di tangga lagu Album Dunia. Album ini juga tetap kuat di Billboard 200 pekan ini, di mana album tersebut memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan yang berada dalam tangga lagu terlama yang dirilis pada 2021.

Sementara itu, BTS terus membuktikan stabilitas mereka dengan sekali lagi mendaratkan total lima album di 15 besar tangga lagu Album Dunia. Map of the Soul: 7 tetap di nomor empat, diikuti oleh BE di nomor lima, Map of the Soul: Persona di nomor 12, BTS, dan THE BEST di nomor 13.

Album studio pertama ITZY CRAZY IN LOVE naik ke nomor tujuh di pekan ke-14 di tangga lagu, sementara The Chaos Chapter: FREEZE TXT berada di nomor delapan dalam 31 pekan berturut-turut, memperpanjang rekornya sendiri sebagai yang terpanjang -memetakan album K-pop yang dirilis pada 2021.

Terakhir, Attacca SEVENTEEN berada di peringkat sembilan pekan ini, diikuti oleh THE ALBUM BLACKPINK di nomor 11, dan DIMENSION : DILEMA ENHYPEN di nomor 15.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Chorong A Pink Akhirnya Tanggapi Kontroversi Kasus Bullying

Lima Grup Idol Korea Ini Paling Lama Bertahan

Jerat Kemiskinan Pembelot Korut di Korsel

Ambisi Presiden Korsel untuk Berdamai dengan Korut

Pria yang Melintasi Zona Demiliterisasi Diyakini Warga Korut

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark