Wisata Berbasis Pertanian dan Alam Dikembangkan di Sleman Timur

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Kampung Flory yang terletak di Desa Tridadi, Sleman, DI Yogyakarta, menyajikan wisata keluarga yang mengombinasikan pendidikan, alam, dan kuliner.
Kampung Flory yang terletak di Desa Tridadi, Sleman, DI Yogyakarta, menyajikan wisata keluarga yang mengombinasikan pendidikan, alam, dan kuliner. | Foto: Dok BI Sumbar

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, DIY, Danang Maharsa, melakukan kunjungan ke Kalurahan Sumberharjo dan Kalurahan Wukirharjo. Kunjungan dilakukan untuk diskusi bersama pokdarwis setempat membahas pengembangan pariwisata berbasis pertanian dan alam di wilayah Sleman timur.

       

Pada kesempatan itu, Danang mengatakan, pariwisata merupakan salah satu bidang untuk pemulihan ekonomi dari dampak pandemi yang menjadi konsen Pemkab Sleman. Ia mengaku senang melihat semangat dari pokdarwis-pokdarwis yang ada di Sleman.

Terutama, Sleman bagian timur yang terus didorong bidang pariwisatanya. Menurut Danang, kehadiran destinasi wisata baru di Sleman bagian timur seperti Obelix Hills diharapkan memotivasi sekitarnya untuk mengangkat potensi wisata setempat.

Danang berharap, nantinya wisata di daerah Sleman bagian timur semakin kaya dan dapat saling terkoneksi untuk memberi pilihan paket wisata lebih beragam kepada wisatawan. Karenanya, ia mengajak pokdarwis mengembangkan pariwisata yang lain.

"Yang benar-benar menjadi ciri khas dari daerah sini. Ketika semuanya sudah terlaksana baru kita bisa melakukan integrasi kawasan pariwisata yang bagus," kata Danang.

 

Terkait


Sleman Targetkan PAD Rp 900 Miliar pada 2022

Sleman Dukung Transformasi Digital Promosi Pariwisata

Wilayah Prambanan Sleman Miliki Tiga Sarpras Baru

Sleman Patenkan Empat Varietas Tanaman Lokal

BPK Apresiasi Pelayanan Perizinan Daring Pemkab Sleman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark