Kamis 06 Jan 2022 16:39 WIB

Album BTS Catatkan Rekor Penjualan di Oricon

Mereka menjadi artis Korea pertama dalam 17 tahun yang membuat pencapaian ini.

Rep: My40/ Red: Fernan Rahadi
BTS
Foto: @amas/Instagram
BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Superstar K-Pop BTS lagi-lagi memperoleh capaian barunya. Album kompilasi berbahasa Jepang miliki boy group ini diketahui telah terjual lebih dari satu juta kopi pada Kamis (6/1). 

Dilansir dari alinea.id, Oricon, pelacak pasar musik Jepang, mengkonfirmasi bahwa album kompilasi berbahasa Jepang kedua milik BTS yang berjudul "BTS, The Best" telah secara resmi melampaui lebih dari 1 juta kopi di Oricon Japan Chart. Jumlah ini diperoleh dari penambahan 3.000 eksemplar selama sepekan pertama terhitung mulai dari 27 Desember 2021. Kini, jumlah tersebut telah mencapai 1.002.000 eksemplar penjualan.  

Pencapaian tersebut pun telah membawa album "BTS, The Best" menjadi album pertama oleh artis Korea yang melampaui pencapaian ini di Oricon dalam hampir 17 tahun, setelah "Best of Soul' penyanyi pop Korea BoA pada tahun 2005. 

Dilansir dari allkpop.com, ini juga menjadi pencapaian pertama kalinya dalam lebih dari 17 tahun, yang mana album dari artis pria asing dapat terjual lebih dari 1 juta kopi di chart sejak band Queen pada tahun 2004. 

Dirilis pada 16 Juni 2021, "BTS, The Best" mengkompilasi single yang dirilis oleh BTS di Jepang selama empat tahun terakhir sejak 2017. Album tersebut berisi 23 lagu termasuk lagu-lagu berbahasa Jepang seperti "Film Out" dan "Your Eyes Tell" ditambah dengan versi Jepang dari lagu-lagu hit BTS.

Pada pekan pertama perilisan, album tersebut berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu mingguan Oricon dengan penjualan hampir 800 ribu kopi. Bulan lalu, BTS mencetak rekor baru sebagai grup asing pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album akhir tahun Oricon dengan penjualan 993 ribu kopi.

Berdasarkan data dari Oricon, BTS pun kini bergabung dengan Michael Jackson, Bon Jovi, Scatman John, The Beatles, dan Queen sebagai satu-satunya artis pria asing, dan artis asing ke-14 secara keseluruhan yang mampu mencapai tonggak sejarah ini

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement