Banjir Jember Telan Dua Korban Jiwa

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Warga berada di rumahnya ketika terjadi banjir di Perumahan Bumi Mangli, Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Ahad (9/1/2022). Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi disebagian wilayah di Jember, menyebabkan saluran air tidak mampu menampung debit air yang mengakibatkan sekitar 100 rumah warga terendam.
Warga berada di rumahnya ketika terjadi banjir di Perumahan Bumi Mangli, Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Ahad (9/1/2022). Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi disebagian wilayah di Jember, menyebabkan saluran air tidak mampu menampung debit air yang mengakibatkan sekitar 100 rumah warga terendam. | Foto: ANTARA/Hamka Agung

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Banjir bandang menerjang kawasan Perumahan Bumi Mangli Permai dan Mangli Residence di Kelurahan Mangli, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahad (9/1) sore. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengungkapkan, berdasarkan informasi awal, banjir tersebut menelan dua korban jiwa.

"Jumlah korban informasinya ada dua. Informasinya ada dua dan sekarang ini banjirnya sudah surut," ujar Gatot dikonfirmasi Senin (10/1).

Gatot melanjutkan, setelah banjir surut, jajaran Polres Jember beserta Kodim dan relawan yang ada langsung melakukan pembersihan lumpur dan puing-puing yang terbawa banjir tersebut. Jajaran Forkopimda setempat juga diakuinya tengah mendata jumlah rumah yang rusak akibat banjir tersebut.

"Melakukan pembersihan, melakukan bersih-bersih endapan, dan mendata kembali rumah yang rusak. Kita juga mendata apakah ada korban jiwa lagi," ujar Gatot.

Baca Juga

Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo mengatakan, banjir terjadi karena intensitas hujan yang tinggi dan terjadi terus menerus sejak siang hingga sore. Titik banjir diakuinya bukan hanya di dasrah Mangli, namun juga merendam ssbagian Kecamatan Panti. "Ada beberapa titik, termasuk juga di Kecamatan Panti," ujarnya.

BPBD Jember diakuinya masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terendam banjir. Artinya, kata dia, masih belum bisa dipastikan total rumah yang terdampak banjir di Jember.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Terseret Banjir di Jember

Pasangan Suami Istri di Jember Hanyut Terseret Derasnya Air Sungai

BPBD: 150 Rumah Terdampak Banjir di Jember

Banjir Bandang Jember, Satu Orang Meninggal Dunia

Banjir Bandang Terjang Jember, Satu Mobil Terseret Arus

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark