Liga 2 Berakhir, Persis Lepas Belasan Pemain

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pemilik saham mayoritas sekaligus Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep (tengah) membawa Piala Liga 2 saat acara Merayakan Pertemuan Sambernyawa Juara di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Ahad (9/1/2022). Acara tersebut sebagai perayaan bagi suporter Pasoepati setelah Persis Solo juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.
Pemilik saham mayoritas sekaligus Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep (tengah) membawa Piala Liga 2 saat acara Merayakan Pertemuan Sambernyawa Juara di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Ahad (9/1/2022). Acara tersebut sebagai perayaan bagi suporter Pasoepati setelah Persis Solo juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan. | Foto: ANTARA/Maulana Surya

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persis mengakhiri Liga 2 2021/2022 sebagai juara dan berhasil mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Usai gelaran Liga 2, Persis memutuskan melepas sejumlah pemain ke klub Liga 1 di sisa waktu kompetisi yang masih berjalan.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para penggawa agar mendapatkan lebih banyak menit bermain serta menjaga kebugaran selama jeda waktu yang dimiliki Persis sampai persiapan untuk kompetisi selanjutnya. Skuad Laskar Sambernyawa memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum Liga 1 musim depan resmi bergulir. 

Liga 1 2021/2022 telah memasuki putaran kedua pada pekan lalu dan direncanakan berakhir pada 11 Maret mendatang. Per 7 Januari, Persis telah melepas sebanyak 17 pemain dengan status pinjaman, transfer permanen, maupun pengembalian pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

Asisten Manajer Persis, Erwin Widianto memberikan keterangan terkait kepindahan sejumlah pemain di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini. Kebijakan transfer yang dilakukan juga disesuaikan dengan kontrak dari masing-masing pemain. 

Baca Juga

"Untuk pemain-pemain yang dipinjam itu semua sampai jangka waktu kompetisi Liga 1 berakhir. Beberapa pemain akan kembali karena masih terikat kontrak, ada juga yang selesai kontrak di Maret - April," terang Erwin seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (10/1).

Selanjutnya, klub akan berkomunikasi dengan tim pelatih untuk mendiskusikan kontrak para pemain Persis secara lebih lanjut. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelatih dalam meramu komposisi skuad yang akan dibentuk untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim depan. 

"Untuk kelanjutan pemain yang kontraknya habis, masih kami komunikasikan ke Head Coach. Karena untuk komposisi ke depannya, semua wewenang kami serahkan kepada Head Coach sesuai dengan kebutuhan tim," imbuh Erwin.

Berikut daftar nama pemain Persis yang dilepas pada jendela transfer kedua Liga 1 seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemain yang dipinjamkan antar lain, Assanur Rijal ke Persiraja, Kanu Helmiawan dan Rivaldi Bawuo ke PSS Sleman, Irfan Jauhari ke Persija Jakarta, dan Miftahul Hamdi ke Persita Tangerang. Kemudian, Ferdinand Sinaga, Marinus Wanewar, Ganjar Mukti, dan Delfin Rumbino dipinjamkan ke PSM Makassar. Selanjutnya, Sandi Sute dan Fabiano Beltrame dipinjamkan ke Arema FC, Alfath Fathier ke Barito Putera, serta Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik ke Bali United.

Selain itu, dua pemain dikembalikan ke klub lama yakni, Alberto Goncalves ke Madura United dan Wahyu Tri Nugroho ke Bhayangkara FC. Sedangkan satu pemain yakni Yu Hyun Koo dilepas secara permanen ke Barito Putera.

 

Terkait


Nama Ismed Sofyan Kembali Masuk Skuad Utama Persija

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Sepak Bola Hari Ini

PSM Makassar Bekap Madura United

Boaz Solossa Gagalkan Kemenangan Persik, Borneo Akhirnya Imbang 1-1

Bali United Pastikan Bangkit untuk Hadapi Barito Putera

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark