Rabu 12 Jan 2022 14:02 WIB

Besok Dinkes DIY Laksanakan Kick Off Vaksinasi Booster

Kick off vaksin booster ini akan dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC).

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Besok Dinkes DIY Laksanakan Kick Off Vaksinasi Booster (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Besok Dinkes DIY Laksanakan Kick Off Vaksinasi Booster (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Beberapa daerah di Indonesia sudah mulai melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga dengan sasaran lansia. Di DIY sendiri, Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY baru akan melakukan kick off vaksinasi booster, Kamis (13/1) besok.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, kick off vaksin booster ini akan dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC). Berty sendiri belum dapat mengungkapkan berapa sasaran yang akan diberikan untuk vaksin booster ini.

Baca Juga

"Besok pagi (kick off) di JEC. (Sasaran dan jumlah yang akan divaksin) Besok saja, silakan kesana ya," kata Berty saat dikonfirmasi Republika melalui pesan tertulis, Rabu (12/1/2022).

Sementara itu, di Kota Yogyakarta belum dipastikan kapan akan dimulai pelaksanaan vaksinasi booster. Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan dan Dinkes DIY.

"Untuk (vaksin booster di) Kota Yogyakarta masih menunggu juknis (petunjuk teknis) dari Kemenkes dan arahan dari Dinkes DIY," kata Emma kepada Republika.

Pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Yogyakarta sendiri sudah diberikan untuk tenaga kesehatan dan relawan. Emma menuturkan, booster tenaga kesehatan dan relawan ini sudah mencapai 100 persen.

Sasaran tenaga kesehatan yang menerima vaksin booster di Kota Yogyakarta mencapai 15.267 orang. "Kalau (data) relawan (yang menerima booster) gabung dengan data masyarakat umum," jelas Emma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement