Jumat 14 Jan 2022 05:20 WIB

Polres Purbalingga Dorong Akselerasi Vaksinasi Anak

Vaksinasi bagi anak akan berjalan dengan lancar sesuai dengan target.

Polres Purbalingga Dorong Akselerasi Vaksinasi Anak (ilustrasi).
Foto: AP/Matilde Campodonico
Polres Purbalingga Dorong Akselerasi Vaksinasi Anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA -- Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah terus melakukan sejumlah upaya strategis guna mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah setempat.

"Kami terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal di sekolah-sekolah dengan sasaran peserta didik," kata Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono di Purbalingga, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Salah satu contohnya vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan di 52 sekolah. "Kegiatan ini bekerja sama dengan TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga dengan sasaran 6.532 pelajar," katanya.

Program vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun, kata dia, dilaksanakan sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah. "Kami mendukung program tersebut dengan menggelar vaksinasi anak di sekolah-sekolah. Harapannya bisa segera tercapai 'herd immunity' (kekebalankomunal) di Kabupaten Purbalingga," katanya.

Terkait hal itu, Polres Purbalingga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. "Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi. Termasuk orang tua siswa yang turut mendampingi anaknya mengikuti vaksinasi di sekolah," katanya.

Pihaknya berharap, vaksinasi bagi anak akan berjalan dengan lancar sesuai dengan target. "Kami juga menyiagakan armada bus untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, misalkan jika dibutuhkan untuk penjemputan anak-anak," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr. Jusi Febrianto menginformasikan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun mencapai 75,36 persen dari target 92.635 sasaran. "Sebanyak 69.810 anak usia 6-11 tahun di wilayah ini sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai. Jumlah tersebut berarti 75,36 persen dari target 92.635 sasaran," katanya.

Dia menambahkan cakupan vaksinasi anak di wilayah ini terus mengalami peningkatan yang signifikan dalam hitungan hari. "Tiga hari yang lalu jumlah total anak usia 6-11 yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama ada sebanyak 60.561, sementara hari ini meningkat secara signifikan menjadi 69.810 anak, tentu hal ini sangat menggembirakan," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement