UNS Raih Tiga Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin

UNS Raih Tiga Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021. Gerbang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS).
UNS Raih Tiga Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021. Gerbang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS). | Foto: Dok UNS

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyabet tiga penghargaan di ajang Anugerah Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2021 untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH).

Tiga penghargaan tersebut yakni, sebagai Perguruan Tinggi dengan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) terbanyak Liga 1, Juara Harapan 1 kategori Konferensi Pers/Siaran Pers dan Terbaik untuk kategori Lapor. Penghargaan tersebut diberikan oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam kepada Rektor UNS, Jamal Wiwoho, di Jakarta pada Rabu (13/1).

Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Sajidan, sangat pengapresiasi perolehan UNS di ajang Anugerah Diktiristek tahun 2021 ini. Dia berharap, ke depannya prestasi UNS terus meningkat baik di kancah nasional maupun internasional.

“Lapor ini merupakan salah satu layanan pada publik di mana masyarakat dapat mengajukan suatu laporan di sistem tersebut. UNS Alhamdulillah merespons cepat sesuai target waktu. Semoga ke depan pelayanan kita semakin baik, dapat memberikan layanan prima dan sistem di UNS berjalan dengan baik,” jelas Sajidan seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis (13/1) malam.

Baca Juga

Sajidan menambahkan, UNS berkomitmen untuk terus meningkatkan kemitraan dengan media baik cetak, online maupun elektronik. “Kami berkomitmen untuk selalu memberikan informasi yang menarik dan akurat ke publik. Semoga ke depan dapat lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengaku bersyukur dengan tiga penghargaan yang diraih UNS di ajang Anugerah Diktiristek tahun 2021 ini. Prestasi itu menjadi kado terindah bagi UNS di awal tahun ini. “Alhamdulillah, semoga di tahun 2022 prestasi UNS akan meningkat lagi,” harap Jamal.

Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam, mengatakan, Anugerah Diktiristek merupakan event rutin tahunan. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam Anugerah Diktiristek 2021 ini. Dari tahun ke tahun, peserta yang mengikuti Anugerah Diktiristek semakin meningkat,” terang Nizam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


IPB University Boyong 7 Penghargaan Anugerah  Diktiristek 2021

UGM Raih Penghargaan dari Tujuh Kategori di Anugerah Diktiristek

50 Pegawai UNS Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Guru Besar UNS Puji Strategi Pemulihan Ekonomi Pemerintah Pasca Pandemi

Ikatan Alumni S3 PBI UNS Gelar Konferensi Internasional Berbahasa Indonesia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark