Jumat 14 Jan 2022 20:16 WIB

UPN Raih Dua Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek

Empat kategori penghargaan yang diberikan sangat penting.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
UPN Raih Dua Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek (ilustrasi).
Foto: wordpress
UPN Raih Dua Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) raih Terbaik I Majalah dalam Anugerah Humas Diktiristek 2021 Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. UPN turut meraih Terbaik II Siaran Pers Anugerah Dikti 2021.

Anugerah Humas Diktiristek merupakan evaluasi dan penghargaan terhadap pengelolaan kehumasan lingkungan Dikti. Ajang ini sejalan prinsip keterbukaan informasi publik untuk mewujudkan terlaksananya good governance dalam pelayanan informasi publik.

Anugerah Humas Diktiristek dilaksanakan Kementerian Dikbud Ristek bersama dengan pelaksanaan kegiatan Anugerah Diktiristek 2021. Yang mana, tahun ini terdiri dari Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama serta Anugerah Jurnalis dan Media.

Penghargaan Anugerah Humas Diktiristek yang diperoleh UPNVY langsung diserahkan Plt Direktur Jenderal Diktiristek, Nizam, didampingi Sekretaris Ditjen Diktiristek, Tjitjik Srie Tjahjandarie. Dihadiri rektor-rektor perguruan tinggi negeri/swasta.

Rektor UPNVY, Prof Irhas Effendi, menyampaikan syukur atas capaian prestasi yang diperoleh, khususnya bidang kehumasan. Ia menekankan, UPNVY sebagai PTN yang masih tergolong baru sangat membutuhkan peran humas mengenalkan kampus ke masyarakat.

Lalu, menyampaikan program-program pendidikan tinggi yang dilaksanakan, termasuk program MBKM. UPNVY telah meraih penghargaan pengelolaan kehumasan sejak 2017, dan pada 2020 UPNVY berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus Anugerah Humas Dikti.

"Berharap, prestasi yang diperoleh Humas UPNVY dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan," kata Irhas melalui rilis yang diterima Republika, Jumat (14/1).

Plt Direktur Jenderal Diktiristek, Nizam, menyampaikan apresiasi kepada perguruan tinggi dan berbagai lembaga yang memperoleh penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021. Nizam menekankan, empat kategori penghargaan yang diberikan sangat penting.

Dalam rangka pelaksanaan berbagai program di lingkungan Diktiristek, terutama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Anugerah Humas dan Anugerah Media turut diberikan sebagai apresiasi kepada peran-peran humas dan media serta jurnalis.

"Yang tidak berhenti mengabarkan optimistis untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia lebih baik," ujar Nizam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement