Sabtu 15 Jan 2022 05:50 WIB

Film Jujutsu Kaisen 0 Hasilkan 8 Miliar Yen dalam 21 Hari

Tiket film prekuel Jujutsu Kaisen tersebut telah terjual lebih dari 5,89 juta tiket.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Film Jujutsu Kaisen 0 Hasilkan 8 Miliar Yen dalam 21 Hari
Foto: animehunch.com
Film Jujutsu Kaisen 0 Hasilkan 8 Miliar Yen dalam 21 Hari

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Film Jujutsu Kaisen 0 telah menghasilkan lebih dari delapan miliar yen atau setara dengan 70,34 juta dolar AS hanya dalam 21 hari penayangannya di bioskop. Film ini tayang perdana pada 24 Desember 2021 lalu di Jepang.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (14/1), tiket film prekuel Jujutsu Kaisen tersebut telah terjual lebih dari 5,89 juta tiket. film ini pun tercatat sebagai film dengan penghasilan tertinggi ke-75 dalam sejarah box office Jepang.

Baca Juga

Jujutsu Kaisen 0 melampaui Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time, yang merupakan film dengan penghasilan tertinggi tahun 2021 lalu. Film ini menjual setidaknya 3.961.480 tiket dengan penghasilan mencapai 6.078.211.750 yen atau setara dengan 55,49 dolar AS dalam 21 hari penayangannya di bioskop. 

Hingga akhir penayangannya di layar lebar, Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time meraup untung yang mencapai 10,22 miliar yen atau setara dengan 88 juta dolar AS.

Film Jujutsu Kaisen 0 mengambil cerita dari manga yang berjudul Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Prefectural Jujutsu High School. Manganya sendiri ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami dan filmnya digarap oleh MAPPA Studio dan didistribusikan oleh TOHO.

Manga Jujutsu Kaisen 0 sendiri sudah dirilis sejak 2021. Yuta Okkotsu menjadi karakter utama dan ia merupakan siswa sekolah menengah atas yang digambarkan sebagai karakter yang penakut dan lemah.

Yuta Okkotsu menderita karena teman masa kecilnya, Rika Orimoto yang berubah menjadi energi kutukan dan menghantuinya sejak kecil. Rika sendiri bukan kutukan biasa dan hal ini menarik perhatian seorang guru di SMA Jujutsu, Satoru Gojo.

Gojo pun berusaha meyakinkan Yuta untuk mendaftar di sekolah tersebut. SMA Jujutsu sendiri merupakan sekolah dimana siswanya yang memiliki kemampuan belajar untuk membasmi kutukan.

Megumi Ogata merupakan pengisi suara karakter Yuta dalam film ini. Sedangkan, Kana Hanazawa pengisi suara dari karakter Rika.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement