Bantu UMKM Go Online, WatZap.id Rilis Sejumlah Fitur Canggih 

Red: Fernan Rahadi

Pesan Whatsapp. Ilustrasi
Pesan Whatsapp. Ilustrasi | Foto: Express

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada masa pandemi seperti ini banyak sekali tenaga kerja yang diberhentikan dari tempat kerjanya, yang secara tidak langsung memaksa mereka untuk mencari sumber penghasilan baru. Salah satunya menjadi pebisnis online.

Dengan menjadi seorang pengusaha online, tentu banyak sekali tantangan yang harus dilewati. Misalnya saja seperti modal bisnis yang terbatas, produk yang harus tepat, budget promosi, aktivitas marketing dan lainnya.

Dari sekian banyak tantangan, salah satu kunci agar bisa sukses dalam berbisnis online adalah menekan biaya marketing seminimal mungkin. Ada banyak sekali channel promosi digital yang sudah ada, sebut saja seperti Google Ads, Facebook Ads dan WhatsApp Marketing.

"Banyak yang masih keliru, sejauh ini orang-orang hanya fokus main Instagram, upload feed, terus bikin IG story, lalu berharap dagangannya laku. Padahal gak begitu cara kerjanya." ujar CEO WatZap.id, Bagas, dalam siaran pers, Sabtu (15/1).

Salah satu sarana promosi yang paling menguntungkan saat ini adalah dengan promosi melalui aplikasi WhatsApp. Jika dibandingkan dengan Google Ads atau Facebook Ads, biaya promosi menggunakan WhatsApp bisa dikatakan hampir nihil, karena kita tidak membutuhkan biaya apapun untuk promosi ke seluruh nomor kontak yang kita miliki.

Tentunya dengan bantuan tool WatZap.id, para pebisnis online tidak perlu lagi repot-repot untuk kirim pesan promosi di WhatsApp secara manual satu per satu, cukup tuliskan pesan promosinya, lalu kirim semuanya sekaligus hanya dengan sekali klik.

"Kita tuh belum sadar, padahal WhatsApp itu aplikasi yang paling sering dipakai oleh orang Indonesia, hampir 99 persen orang yg punya HP di Indonesia ini pakai WhatsApp loh, tapi kita sebagai pelaku bisnis, malah sibuk ngurusin promosi di media/platform lain." lanjut Bagas.

WatZap.id sendiri merupakan tool berbasis web yang tidak memerlukan perangkat khusus dalam menjalankannya, cukup gunakan laptop atau smartphone Anda, maka tool ini langsung bisa diakses melalui browser, dan tentunya tanpa harus install apapun.

Hingga saat ini, WatZap.id sudah digunakan lebih dari 13 ribu pengguna dari seluruh Indonesia, rata-rata dari mereka adalah pelaku UMKM, pebisnis online, lembaga pemerintahan hingga perusahaan besar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Ternyata GB WhatsApp Berbahaya, Cek Faktanya Berikut ini

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online tanpa Aplikasi

Ini Ciri-Ciri GB WA Kamu Sedang Disadap Orang lain, Hati-Hati!

Voice Note WhatsApp akan Bisa Dibuka Meski Chat Ditutup

GB WhatsApp Apk Anti-Banned 2022, Memungkinkan 2 Akun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark