Senin 17 Jan 2022 12:33 WIB

Pelaksanaan Harlah PPP dan HUT PDIP Tertib, Kapolda Beri Apresiasi

Semua kegiatan berjalan dengan aman dan massa secara umum cukup tertib.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pelaksanaan Harlah PPP dan HUT PDIP Tertib, Kapolda Beri Apresiasi. Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.
Foto: Antara
Pelaksanaan Harlah PPP dan HUT PDIP Tertib, Kapolda Beri Apresiasi. Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi kegiatan Peringatan HUT PDIP ke-49 di Kabupaten Magelang serta Milad PPP di Kabupaten Temanggung yang berlangsung dalam waktu hampir bersamaan dapat berjalan dengan aman.

Kapolda yang melakukan asistensi langsung terhadap ke-dua kegiatan massa partai politik (parpol) tersebut –memastikan-- tidak terjadi insiden yang berarti, baik antar kedua massa parpol maupun dengan masyarakat umum hingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

Baca Juga

“Apresiasi saya berikan pada seluruh peserta, masyarakat Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung. Semua kegiatan berjalan dengan aman dan massa secara umum cukup tertib,” tegas Kapolda, dalam keterangan tertulis kepada Republika, Senin (17/1).

Ahmad Luthfi juga menjelaskan, saat meninjau pelaksanaan kegiatan pengamanan HUT PDI-P di Kabupaten Magelang, sedikitnya 700 personil pengamanan gabungan TNI/ Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang, AKBP M Sajarod Zakun diterjunkan.

Perayaan HUT PDIP ke-49 dipusatkan di lapangan Jetak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Kegiatan perayaan diisi dengan acara doa bersama, potong tumpeng serta hiburan seni barongsai.

Sebelumnya juga telah dilakukan baksos oleh simpatisan, pengurus dan kader PDIP berupa vaksinasi di Kelenteng Hok An Kiong, Kecamatan Muntilan pada hari Sabtu, (15/01) dan penanaman bibit pohon serta pembagian sembako pada Ahad kemarin di Jalan Pemuda, Kecamatan Muntilan.

Selama kegiatan berlangsung dilakukan pengamanan oleh personil gabungan secara humanis disertai himbauan pada para peserta untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan peraturan dalam berlalu lintas.

Maka kapolda juga mengapresiasi pada personil keamanan yang telah melaksanakan kewajibanya dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan “Sehingga dapat berjalan lancar dan dalam situasi yang tetap kondusif,” tegasnya.

Sedangkan pelaksanaan Milad PPP dipusatkan di Lapangan Bumi Arum, Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Di lokasi tersebut kegiatan Milad PPP ke-49 diisi dengan Tabligh Akbar.

Peserta yang menghadiri acara Milad PPP sebanyak 2.000 orang yang merupakan gabungan dari berbagai laskar PPP di Kabupaten Temanggung.

“Personil Polres Temanggung yang dibantu TNI memberikan pengamanan secara humanis dan menghimbau peserta untuk taat prokes dan tetap  mematuhi peraturan lalu lintas,” lanjut kapolda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement