Tim SAR Temukan ABK Korban Tenggelam Pantai Sodong Cilacap

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Tim SAR saat upaya pencarian korban tenggelam di Pantai Sodong.
Tim SAR saat upaya pencarian korban tenggelam di Pantai Sodong. | Foto: Dokumen.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan jenazah kedua korban tenggelam di perairan selatan Pantai Sodong Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada hari ketiga pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan pada Senin (17/1) pukul 13.10 WIB dari lokasi kejadian ke arah tenggara dengan jarak sekitar 5.25 NM dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan saat kita sedang melakukan penyisiran dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan melihat sesosok benda sedang mengambang, kemudian setelah kita dekati itu korban yang kita cari dan langsung kita evakuasi ke daratan," ujar Nyoman, Senin (17/1).

Korban ditemukan atas nama Toni (45 tahun) warga Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Jenazah korban dibawa ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut.

Korban pertama atas nama Juweni (55 tahun), warga Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, ditemukan pada Ahad (16/1) pukul 16.05 WIB.

Sebelumnya dikabarkan korban tenggelam pada Sabtu (15/1) siang saat sedang menjaring ikan bersama 12 ABK di perairan selatan Pantai Sodong, Kecamatan Adipala, Cilacap. Namun naas, datang ombak tinggi yang menghantam kapal tersebut dan 10  ABK berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua ABK tenggelam.

Dengan ditemukannya seluruh korban dalam kecelakaan Kapal Nelayan Intan Kamulyan di perairan Pantai Sodong, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Tim SAR Masih Cari Dua Nelayan Tenggelam di Pantai Sodong Cilacap

Buang Air Kecil di Pinggir Sungai, Balita Asal Banyumas Tenggelam

Tim SAR Pasang Alat Peringatan Dini Bencana di Gunung Semeru

SAR Hentikan Pencarian Wisatawan Terseret Ombak di Parangtritis

Tujuh Jenazah WNI Korban Kapal Karam adalah Warga NTB

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark