Selasa 18 Jan 2022 16:03 WIB

LAZ Solopeduli Raih 2 Penghargaan Baznas Award 2022

Penerima manfaat tidak hanya berpusat di Jateng tapi tersebar di seluruh Indonesia.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, KH Noor Achmad, saat menyerahkan penghargaan Baznas Award kepada Direktur Utama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli Sidik Anshori, Senin (17/1).
Foto: Solopeduli
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, KH Noor Achmad, saat menyerahkan penghargaan Baznas Award kepada Direktur Utama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli Sidik Anshori, Senin (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli menerima dua penghargaan dalam Baznas Award 2022, yakni sebagai LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota dengan Pendistribusian ZIS Terbaik dan LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota dengan Kelembagaan Terbaik.

Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori, menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur, mitra, maupun stakeholder yang sudah berperan membesarkan Solopeduli serta seluruh tim atas kerja kerasnya yang terus memperbaiki agar lebih profesional.

"Dalam tiga tahun terakhir ini kami berkomitmen untuk memperbaiki mutu lembaga dan alhamdulillah award tentang kelembagaan dapat Solopeduli raih," kata Sidik, Selasa (18/1).

Oleh karena itu, lanjutnya, ini akan menjadi salah satu tuntunan sebagai lembaga zakat dapat profesional dan menjadi lembaga percontohan bagi yang lainnya.

Pada 2021, Solopeduli telah menghimpun dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf) sebesar Rp 33,01 miliar. Donasi tersebut terhimpun dari para donatur yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, baik diberikan secara langsung maupun transfer.

"Kami haturkan terima kasih kepada donatur telah memberikan kepercayaan kepada kami, semoga banyak limpahkan keberkahan dan kami terus berusaha berkomitmen menghadirkan program-program yang suistainable yang banyak memberikan manfaat," imbuh Sidik.

Pada 2021, LAZ Solopeduli hadir dengan program-program baru yang inovatif untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih luas untuk masyarakat yatim dhuafa. Hal itu terbukti di 2021, Solopeduli telah memberikan kebermanfaatan untuk 572.508 jiwa yang terbagi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial kemanusiaan, santunan umum, dakwah, serta pemberdayaan ekonomi.

Dalam rangka memperluas kebermanfaatan, penerima manfaat tidak hanya berpusat di Jawa Tengah tapi tersebar di seluruh Indonesia. Baznas Award 2022 diselenggarakan tepat di hari milad ke-21 Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) pada Senin (17/1) dengan tema Menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat.

Acara yang dilaksanakan di Jakarta tersebut dihadiri oleh seluruh Baznas baik di tingkat provinsi, kabupaten kota, LAZ nasional, LAZ provinsi, LAZ kabupaten/kota, dan beberapa lembaga lainnya yang ikut terlibat. Dalam acara itu, Baznas memberikan banyak penghargaan, baik untuk perorangan ataupun lembaga yang berfokus terhadap dana umat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement