Zulhas: Pertemuan PAN-PBB Bangun Komunikasi dan Kesepahaman

Red: Fernan Rahadi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (ketiga kanan) melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (ketiga kiri), di Restoran Hutan Kota, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (ketiga kanan) melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (ketiga kiri), di Restoran Hutan Kota, Jakarta Selatan, Selasa (18/1). | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Pertemuan itu berlangsung Selasa (18/1) di Restoran Hutan Kota, Jakarta Selatan. Hadir pula dalam pertemuan itu jajaran pimpinan masing-masing partai, di antaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Menurut Zulkifli Hasan, pertemuan ini bernuansa persahabatan. Pembicaraan mengenai politik yang dijalin antara kedua partai tersebut adalah untuk membangun komunikasi dan kesepahaman. “Silaturahmi itu kunci dalam membangun kesepahaman dalam politik. PAN dan PBB tentu menginginkan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujar Zulhas.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Yusril menyebut bahwa partainya berkemungkinan berkoalisi dengan PAN pada pemilu 2024 mendatang. "Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan bersama ini dapat terujud," Kata Yusril.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam itu, PAN dan PBB mendiskusikan berbagai isu yang menjadi persoalan umat dan bangsa. Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa tokoh PAN di antaranya tokoh senior Al Hilal Hamdi, Pangeran Khairul Saleh dan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.

PAN dan PBB optimistis bisa membangun kerja sama dan kesepahaman yang lebih baik di masa yang akan datang. “Ketum-ketum memiliki kedekatan dan persahabat yang baik," ujar Sekjen PBB Afriansyah Noor.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Terima Kunjungan Para Kiai Pengasuh Pesantren, Zulhas Ingat Pesan Orang Tua 

Zulhas Kenalkan Charly Van Houten Sebagai Kader PAN di Cirebon

Safari Keliling Sumbar, Zulhas Perkuat Mesin Politik PAN  

Ketum PAN Ucapkan Selamat Terpilihnya Ketum PBNU

Ketum PAN Doakan Muktamar NU ke-34 Berjalan Lancar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark