Lagu V BTS Sukses Masuk Top 15 di Melon 2022

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Personel BTS V.
Personel BTS V. | Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Lagu terbaru dari V BTS mampu mendapatkan respons luar biasa dari para penggemar musik K-Pop. Respons positif ini tidak hanya muncul dari Korea Selatan tapi juga internasional.

Rabu (19/1/2022), lagu Christmas Tree berhasil mencapai peringkat 14 di Melon Top 100. Capaian ini membuat pria kelahiran 1995 tersebut menjadi idol  K-pop pria pertama yang berhasil menduduki peringkat 15 besar di Melon 2022.

Ia juga masuk sebagai idol K-pop ketiga yang masuk dalam pemeringkatan tersebut bersama IU dan Taeyeon SNSD, dilansir pada laman allkpop, Kamis (20/1). Peringkat lagu ini terus mengalami kenaikan semenjak pertama rilis. Kenaikan peringkat ini terjadi dalam chart mingguan di Melon.

Lagu dari V tetap mendapatkan respons positif dari masyarakat meskipun harus bersaing dengan IU dan penyanyi lainnya. Pada chart Melon Artist, V berhasil mendapatkan peringkat ke-14. Sementara itu, khusus pemeringkatan Male Artist, V menduduki peringkat keenam.

Selanjutnya, peringkat lagu itu juga naik ke posisi ketiga di Spotify Korea. Kemudian mampu pula bertahan di posisi pertama pada chart Shazam Korea Selatan selama 22 hari.

V BTS memiliki nama lengkap Kim Tae Hyung. Pria kelahiran Daegu pada 1995 ini tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, baik sebagai grup maupun solois.

Ia juga dikenal sebagai aktor karena sempat terlibat dalam drama Hwarang: The Poet Warrior Youth pada 2016 bersama Park Seo Joon, Park Hyung Sik, Choi Min Ho, Go Ara, dan sebagainya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Korsel Incar Pasar Metaverse Kelima Dunia, Ini Rencana Ambisiusnya

Lirik Lagu Baru Taeyeon SNSD 'Can’t Control Myself'

12 Kosakata Benda di Ruang Kelas dalam Bahasa Korea

Pakar Korsel Duga Korut Tembakan Rudal KN-24

Park Min Young Memukau dalam Drama 'Forecasting Love and Weather'

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark