Kunjungi Palembang, UGM Perkuat Kerja Sama dengan Alumni

Red: Fernan Rahadi

Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, bersama dengan Bupati Empat Lawang yang juga alumnus UGM, Joncik Muhammad (kiri).
Rektor UGM, Prof Panut Mulyono, bersama dengan Bupati Empat Lawang yang juga alumnus UGM, Joncik Muhammad (kiri). | Foto: UGM

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- UGM terus memperkuat kerja sama dengan para alumni yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya alumni UGM yang berada di Palembang, Sumatera Selatan. Rektor UGM, Prof Panut Mulyono menegaskan keberadaan para alumni UGM sangat berperan terhadap reputasi UGM di kancah internasional.

“Salah satunya peran alumni karena dalam salah satu indikator penilaian lembaga pemeringkatan tersebut melalui survei dari para alumni," tutur Panut usai berdiskusi dengan para alumni UGM yang berasal dari Sumatera Selatan, Sabtu (22/1).

Hadir dalam diskusi tersebut Bupati Empat Lawang yang juga alumnus UGM, Joncik Muhammad, para pengurus Kagama Sumatera Selatan, serta alumni UGM lainnya. Panut menambahkan jumlah alumni UGM saat ini berjumlah lebih dari 300 ribu orang. 

Ia menjelaskan UGM juga terus berupaya agar peringkat khususnya dalam QS World University Rankings (WUR) tahun 2022 yang berada di posisi 254 dunia terus meningkat.

Sementara itu, Joncik Muhammad, mengatakan sangat mendukung langkah UGM mengumpulkan alumninya yang tersebar di tanah air. Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala.

“Peran alumni kan (punya peran-Red) pada survei tadi salah satunya. Jadi, sangat mendukung kegiatan semacam ini dilakukan secara berkala,“kata Joncik.

Joncik Muhammad juga berharap agar sinergi UGM dengan para alumni tetap terjalin. Selain itu, UGM juga bisa terus mempertahankan jati dirinya sebagai kampus perjuangan sekaligus kerakyatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


'Green Energy Adalah Tuntutan Zaman'

Rektor UGM Lantik 228 Insinyur Baru

Rektor UGM Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum Rektor

Rektor UGM: Tugas Kemendikbud-Kemenristek akan Lebih Berat

UGM Resmikan Distribusi GeNose ke Masyarakat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark