Tampil Dominan, Persis Youth Kalahkan Hatti Beriman FC

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

Pemain Persis Youth saat laga uji coba.
Pemain Persis Youth saat laga uji coba. | Foto: dok Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Youth kembali menggelar laga uji tanding melawan klub juara Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah, Hatti Beriman FC (HBFC) untuk menguji kemampuan skuad, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Sabtu (22/1).

Persis Youth tampil dominan selama babak pertama berjalan. Gol pertama Persis Youth dicetak Fariz di menit 26. Melalui kerja sama apik yang diinisiasi Amanar, Fariz sukses menuntaskannya dengan sepakan keras setelah menerima umpan Dicky dari sisi kanan lapangan.

Di sepertiga akhir babak pertama, HBFC mendapat peluang saat Orlando mendapat kesempatan di depan gawang, tapi sepakannya masih melambung. Kedudukan 1-0 mengakhiri jalannya babak pertama.

Intensitas pertandingan mengendur di babak kedua. Meski begitu, Persis Youth tetap mendominasi pertandingan hingga akhir laga. Persis Youth mendapat peluang emas lewat titik putih setelah Nadhif dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper lawan. Sayang, Yussa sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang.

Nadhif kemudian menggandakan keunggulan di menit 85. Menerima umpan silang Dika yang mengarah ke tiang jauh, ia sambut dengan tandukan yang sukses membobol gawang lawan. Skor 2-0 menjadi akhir pertandingan uji coba antara Persis Youth kontra HBFC.

Direktur Teknik Persis, Misha Radovic, mengutarakan pendapatnya terkait pertandingan uji coba tersebut. Menurutnya, terlepas dari performa dominan yang ditampilkan oleh tim, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan di masa senggang tanpa kompetisi saat ini.

"Kami tampil dominan hari ini. Tapi saya pikir kami perlu meningkatkan aspek taktikal dalam pertandingan. Banyak pekerjaan yang telah saya lakukan untuk meningkatkan skill individu para pemain hingga sekarang dan kami belum melakukan banyak hal untuk persiapan pertandingan di kompetisi. Jadi masih ada banyak waktu untuk melakukan peningkatan," terang Misha.

Misha menyampaikan, target klub untuk beberapa bulan ke depan yakni meningkatkan level tiap pemain secara individu. Sehingga hasil akhir saat pertandingan uji coba yang dilakukan belum menjadi prioritas Persis Youth saat ini.

"Target utama dan prioritas kita adalah untuk meningkatkan kemampuan setiap individu. Ketika nanti program ini sudah tercapai, targetnya adalah setiap pemain akan berada pada level yang berbeda dan mereka mengalami peningkatan. Tentu kita senang jika menang dalam pertandingan uji coba, tapi itu belum menjadi prioritas," jelas Misha.

Sementara itu, pemain Persis Youth, Zanadin Fariz menyatakan, tim masih melakukan banyak kesalahan. Ke depan skuad Persis Youth akan terus berbenah untuk mendapatkan performa yang bagus dan konsisten.

"Buat hari ini, kami tampil cukup bagus tapi masih banyak kesalahan saat passing. Dari tim pelatih menginstruksikan kami untuk bermain 'segitiga' dan tidak terlalu mengandalkan long pass. Untuk performa saya, tentu masih perlu berbenah agar ke depannya bisa lebih bagus lagi," ujar pemain kelahiran Bekasi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Timnas Putri Indonesia Uji Tanding Melawan Akademi Persib Putri

Penggawa Persis Youth Perlu Banyak Pertandingan Uji Coba

Persis Youth Gelar Laga Uji Coba Perdana Lawan Tim Lokal

Bina Pemain Muda, Persis Youth U-20 Dibentuk

Menyambut Liga 1, Memupuk Euforia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark