Ini Top 10 Anime 2021 Berdasarkan Durasi Tontonan

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Cuplikan adegan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train
Cuplikan adegan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train | Foto: Dok XXI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tidak dapat dipungkiri bahwa dunia anime sangat populer beberapa tahun terakhir dengan munculnya berbagai anime besar yang hits. Seperti munculnya anime Demon Slayer, My Hero Academia, One Piece, dan anime lainnya yang mengungguli acara TV maupun film lainnya.

Anime-anime tersebut tidak hanya meledak di negara asalnya Jepang, namun di hampir seluruh dunia. Perusahaan yang bergerak di internet marketing service di Tokyo, Jepang yakni GEM Partners, baru saja merilis Top 10 Streaming Anime Shows di 2021.

Top 10 anime 2021 ini dirilis meskipun saat ini sudah masuk di awal 2022. Top 10 Streaming Anime Shows tersebut dihitung berdasarkan durasi tontonan masyarakat di Jepang, seperti dilansir dari ComicBook, Sabtu (23/1) waktu setempat.

Top 10 anime tersebut di antaranya :

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

2. Jujutsu Kaisen

3. Tokyo Revengers

4. Attack on Titan

5. Case Closed

6. That Time I Got Reincarnated As A Slime

7. My Hero Academia

8. Evangelion

9. One Piece

10. Kingdom

Masuknya Demon Slayer di peringkat pertama mungkin sudah tidak mengejutkan bagi penggemar anime. Anime tersebut diadaptasi dari karya mangaka Koyoharu Gotouge dengan manga yang dirilis perdana pada 2016 dan sudah banyak mengambil tempat di posisi atas di beberapa penghargaan.

Cerita tentang perjalanan Tanjiro Kamado sebagai karakter utama dalam Demon Slayer seolah sudah menjadi fenomena dunia. Saat ini, season 2 dari Demon Slayer masih tayang meskipun manganya sudah hampir berakhir.

GEM Partners menyebut, hal yang lebih mengejutkan bahwa top 10 anime tersebut tidak hanya merupakan anime yang dengan durasi yang paling banyak diputar di Jepang. Namun, juga merupakan top 10 acara televisi streaming jika dibandingkan dengan acara lainnya yang sempat booming selama 2021 seperti Solitary Gourment, The Walking Dead, hingga Squid Game.

Acara televisi tersebut memang masuk dalam acara dengan rating yang cukup tinggi, namun tidak menembus 10 besar. Fakta ini menunjukkan bahwa kepopuleran anime masih bisa menyalip acara televisi streaming lainnya dengan rating tinggi di 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Anime 'Demon Slayer Season 2' Hilangkan Fakta Penting tentang Tengen

Demon Slayer Season 2 Hilangkan Fakta Penting tentang Tengen

Demon Slayer Season 2 Tampilkan Awakened Form dari Nezuko

Demon Slayer: Mugen Train Hadir di Catchplay+

Film Demon Slayer Kini Tayang di Viu

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark